Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Januari 2020 | 15:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selalu ada kisah menarik dari pengemudi ojek online atau driver ojol dengan customer. Seperti kisah satu ini, driver ojol dan customer saling berbalas pantun.

Kisah driver ojol dan customer saling berbalas pantun ini tertuang dalam tangkapan layar berisi chat mereka. Saking menariknya, jadi sorotan netizen hingga viral di Twitter.

Dibagikan oleh akun Twitter @gataublmpernah pada 3 Januari 2020, pemilik akun mengunggah dua foto berupa tangkapan layar yang berisi pesan dari layanan ojek online Grab.

Biasanya, driver ojol akan menanyakan posisi penjemputan serta pakaian yang dikenakan oleh penumpang agar mudah dikenali.

Tapi, driver ojol bernama Agus Supriyono ini memiliki cara unik untuk bertanya kepada penumpangnya, yaitu menggunakan pantun.

Tangkapan layar chat driver ojol dan penumpang ojol yang saling berbalas pantun. [Twitter]

"Ada itik makan kelapa, sesuai titik pake baju apa?" tulis driver ojol tersebut dalam pesan pop-up di foto pertama.

Menariknya, penumpang ojol tersebut pun juga tak ingin kalah. Ia juga membuat pantun untuk membalas pesan dari driver ojol yang akan membalasnya.

Tangkapan layar chat driver ojol dan penumpang ojol. [Twitter]

"Ahsyiapp, beli gado-gado dikasih kentang, Aliando segera datang," tulis driver ojol dalam tangkapan layar pesan di foto kedua.

"Honda brio nabrak papan, Kevin Julio sudah di depan," balas penumpang ojol.

Tangkapan layar chat driver ojol dan penumpang ojol. [Twitter]

Interaksi menarik antar keduanya yang saling berbalas pantun ini pun menjadi perhatian netizen karena dianggap unik hingga viral di Twitter.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 12.700 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit netizen yang juga berkomentar menggunakan pantun buatannya.

"Kenapa aku tidak pernah menemukan abang ojol yang suka pantun," tulis akun @kadinnnnnnnn.

"Upin Ipin main ke sawah, waaaah," komentar @jebokriboganas.

"Dari Grogol jalan ke Bali, eh bang ojol kok lucu sekali," tambah @ononitaa.

"Hahaha jadi inget kelakuan @Yours_soon ngasih pantun ke mamas Gojek waktu pesen GoFood: ke pasar beli ikan mas, jangan kesasar ya mas. Mas-mas Gojeknya pas nggak pegang duit, disangka disuruh beli ikan beneran. Pas nyamperin minta-minta maaf takut dapet bintang satu, emang suka nggak mikirrr," ungkap @dilleuy__.

"Ke Malaysia bareng Cleopatra, yeee sa aee stang supra," cuit

BACA SELANJUTNYA

35 Pantun Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Lucu dan Menarik