Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 11 Januari 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengalaman sekaligus curhatan milik seorang ayah ini patut dibaca bagi orangtua yang memiliki anak kecil. Terlalu banyak mengumbar informasi sang anak di media sosial, ternyata dapat membuat sang buah hati hampir diculik oleh orang jahat.

Seorang netizen sekaligus seorang ayah bernama Ihsan Zainal membagikan pengalaman berharga miliknya melalui sebuah postingan di Facebook.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 1.200 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Cukup membuat kita waspada karena pengalamannya, postingan juga telah dibagikan lebih dari 1.300 kali.

Menurut laporan dari media lokal asal Malaysia, Sinar Harian, Ihsan Zainal yang berasal dari wilayah Perak, Malaysia, sering mengumbar segala informasi mengenai sang anak melalui media sosialnya.

Postingan seorang ayah yang menceritakan bahwa sang anak hampir diculik gara-gara informasi di media sosial. (Facebook/ Ihsan Zainal)

Ia memasang foto kegiatan keluarga beserta tag lokasi setiap hari.

Sebelumnya, ia hanya bertujuan untuk memberikan informasi mengenai kerabat dan keluarga jauhnya mengenai kegiatan mereka sehari-hari.

Mereka juga hanya ingin agar teman-teman mereka yang berada di tempat yang jauh bisa tahu perkembangan buah hati yang mereka miliki.

Kini, Ihsan Zainal menyesal telah membagikan segala informasi keluarga, terutama menyangkut anaknya ke media sosial.

Postingan pengalaman sang ayah saat anaknya hampir diculik berhasil viral di Facebook. (Facebook/ Ihsan Zainal)

Dikutip dari World of Buzz, segala hal mengenai informasi, alamat, tag lokasi sekolah milik keluarga dan anaknya sudah ia hapus.

Itu segera dilakukan oleh Zainal mengingat seseorang yang diduga penculik hampir membawa anaknya pergi.

Zainal berasumsi bahwa sang penculik mengetahui lokasi sekolah serta wajah sang anak berdasarkan informasi di media sosial yang sering ia unggah.

Ketika ia pergi menjemput anaknya di sekolah bersama istrinya, ia justru melihat seorang pria mendekati sang guru serta memanggil nama anak perempuan Zainal.

Beruntung, sang guru segera mengenali bahwa sang pria bukan ayah dari siswa SD-nya.

Postingan seorang ayah yang menceritakan bahwa sang anak hampir diculik gara-gara informasi di media sosial. (Facebook/ Ihsan Zainal)

Ketika kepergok, sang pria mengklaim bahwa ia berada di sekolah yang salah dan kemudian dengan cepat langsung berjalan pergi.

Ihsan Zainal mengaku sangat beruntung bahwa guru di sekolah tersebut mengenalinya sehingga tidak membiarkan orang asing membawa sang buah hati pergi.

Sang kakak yang juga disekolahkan di situ membuat wajah Zainal familiar bagi guru-guru di sana.

Dalam postingan yang viral di Facebook mengenai sang anak yang hampir diculik, Ihsan Zainal mewanti-wanti agar orangtua tidak memberikan informasi tempat anak sekolah, wajah anak maupun tag lokasi secara sembarangan di media sosial.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Inara Rusli Kelihatan Aurat saat Pakai Baju, Netizen Pertanyakan Ini