Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 12 Januari 2020 | 14:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang baby sitter alias pengasuh bayi tiba-tiba membuat geger media sosial dengan kelakuannya pada anak yang diasuhnya. Aksinya terbongkar berkat CCTV tersebut membuat netizen geram.

Pengasuh bayi di Bandung ini dikabarkan telah memperlakukan anak yang diasuhnya dengan sangat buruk. Bahkan ia suruh si anak untuk menghisap jempol kakinya.

Foto rekaman CCTV saat pengasuh bayi itu melakukan tindakan buruk tersebar luas hingga viral di media sosial. Netizen di Twitter maupun Facebook terpantau membagikannya.

Seperti akun @narkosun yang mengunggah foto itu pada Sabtu (11/1/2020). Foto rekaman CCTV itu memperlihatkan sebuah ruangan di dalam rumah pada tanggal 23 Desember 2019 dan pukul 15.01.

Terlihat seorang perempuan sedang duduk dan asik melihat ponsel. Di depannya, seorang anak duduk di lantai dan tampak menghisap jari kaki si perempuan.

Akun @narkosun juga menunjukkan postingan yang berisi cerita lengkap pengakuan R. Rachmalia, orang tua si anak.

Rachmalia menyebut bahwa baby sitter itu berasal dari salah satu yayasan yang besar dan terpercaya di Kota Bandung. Ia tidak menyebutkan detailnya.

Viral Baby Sitter Minta Anak Hisap Jempol Kaki, CCTV Bongkar Perlakuannya (twitter @narkosun)

Padahal, Rachmalia mengaku telah memperlakukan pengasuh bayi ini dengan baik.

"Pengasuh bayi ini kami perlakukan dengan baik, memiliki jadwal libur sehari dalam seminggu, kami ajak ikut serta bila kami bepergian bahkan bila saya membelikan cemilan, jajanan untuk Si Kakak, tidak lupa, si Mbak kami belikan juga hal yang sama. Harapannya agar si Mbak juga sayang sama si kecil," cerita Rachmalia yang viral di media sosial.

Tiga bulan terakhir masa percobaan, si baby sitter memperlihatkan perlaku yang tidak baik. Ia lebih sering main HP.

"Kurang care ke si kecil, bahkan pernah dedek terjatuh dalam pengawasannya, saat si Mbak sibuk main HP," ungkap Rachmalia. Beruntung si anak hanya luka lecet.

Setelah kejadian itu, Rachmalia memutuskan memasang CCTV tanpa sepengetahuan baby sitter. Dari sana, perilaku buruknya terungkap.

Rachmalia menjelaskan, "Selain memakan makanan si kecil dari piringnya, agar si Mbak bisa melaporkan kalau Dedek makannya habis, dia tertangkap kamera, memaksa si kecil menghisap jempol kakinya. Astaghfirullah. Itu bukan tindakan manusiawi".

Geger pengasuh bayi suruh hisap jempol kaki. (Twitter/ narkosun)

Ia mengatakan bahwa telah melaporkan kejadian ini kepada yayasan yang mempekerjakan baby sitter itu. Rachmalia meminta yayasan mencabut sertifikat si pengasuh bayi dan membuat keterangan tertulis.

Ingin agar orang lain tidak mengalami hal buruk sepertinya, Rachmalia kemudian menyebarkan cerita dan identitas pelaku di media sosial.

Pantauan Suara.com, netizen juga membagikan cerita Rachmalia di Facebook. Terpantau, unggahan-unggahan tentang cerita R. Rachmalia ini telah dibagikan pada tanggal 7 Januari 2020.

Seorang netizen di Facebook mengaku mendapat cerita ini dari Whatsapp Grup.

Rata-rata netizen merasa tindakan baby sitter tersebut sangat keji. Bahkan mereka meminta kejadian ini dilaporkan ke pihak yang berwajib. (Suara.com/ Rifan Aditya).

BACA SELANJUTNYA

Link CCTV Jogja, Pantau Kondisinya secara Live Dari Jarak Jauh