Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 13 Januari 2020 | 19:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Totok Santosa Hadiningrat – Dyah Gitarja, sepasang suami istri yang mendirikan Kerajaan Agung Sejagat mengklaim banyak hal.

Keduanya mengklaim diri sebagai pemimpin penerus kerajaan Majapahit dengan membangung Kerajaan Agung Sejagat.

Bahkan, mereka juga membangun keraton di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

"Kami muncul menunaikan janji 500 tahun runtuhnya kerjaan Majapahit pada tahun 1518," kata Totok yang mengklaim diri sebagai Rangkai Mataram Agung dalam jumpa pers di ruang sidang "keraton", Minggu (12/1/2020).

Totok juga mengklaim kekinian jumlah pengikutnya semakin banyak, yakni 425 orang. Mereka juga melakukan kirab berkeliling kampung.

Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digegerkan oleh kemunculkan orang yang mengaku sebagai pemimpin Kerajaan Agung Sejagat alias KAS. [Facebook]

Ia mengklaim daerah kekuasaannya adalah seluruh negara di dunia. Menurutnya, Kerajaan Agung Sejagat adalah kekaisaran yang memayungi negara-negara di dunia.

"Kami punya kelengkapan kerajaan di Eropa. United Nation adalah parlemen dunia. International Court of Justice dan Defence Council. Pentagon itu dewan keamaan kerjaan kami, bukan punya Amerika Serikat," kata dia.

Ketika ditanya apakah tujuan Kerajaan Agung Sejagat, Totok menegaskan, "Kami ada untuk mempersiapkan kedatangan Sri Maharatu Jawa kembali ke tanah Jawa.”

Sementara warga setempat mengakui merasa terganggu oleh kemunculkan Totok, istri dan para pengikutnya tersebut. 

Itulah sosok pendiri Kerajaan Agung Sejagat di Purworejo yang mengklaim punya Pentagon. (Suara.com/ Reza Gunadha).

BACA SELANJUTNYA

Dikonfirmasi Pentagon, Objek Diduga UFO Mengelilingi Kapal Perang AS