Kamis, 03 Desember 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 17 Januari 2020 | 12:45 WIB

Hitekno.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui akun Twitter pribadinya baru-baru ini memamerkan foto-foto JPO Pasar Minggu yang baru saja dibuka. Cuitannya lalu dibalas netizen dengan berbagai sindiran, salah satunya dengan menggunakan video jadul ini.

Dalam cuitannya, Anies Baswedan mengunggah beberapa potret JPO Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang baru saja melakukan soft opening pada 31 Desember 2019 lalu.

Dibangun dengan bentuk unik serta pencahayaan aesthetic, JPO Pasar Minggu ini sangat cocok digunakan untuk kamu berfoto demi kebutuhan konten media sosial. Anies Baswedan lalu berpesan agar jembatan ini dapat dirawat dan dijaga bersama-sama.

Sayangnya, cuitan Anies Baswedan yang memamerkan tata kota DKI Jakarta justru mendapat sindiran dari netizen. Menggunakan video jadul saat debat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, netizen mengungkit ucapan Anies Baswedan mengenai pembangunan kota.

Diunggah oleh akun @thedufresne, nampak dalam video tersebut Anies Baswedan didampingi Sandiaga Uno mengingatkan agar pemerintah tidak fokus pada pembangunan benda mati yang indah difoto.

Anies Baswedan pamer foto JPO Pasar Minggu. (twitter/aniesbaswedan)

 

''Jangan hanya konsenterasi pada pembangunan benda-benda mati yang indah difoto dan bisa ditunjukan dalam 5 tahun hasilnya,'' ucap Anies Baswedan.

Bersama video ini, netizen merasa jika apa yang dilakukan Anies Baswedan dengan membangun JPO tidak sejalan dengan apa yang dulu ia sampaikan saat masih menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

''Gue suka orang-orang yang menjilat ludah sendiri, memakan muntahan sendiri, omongan dan perilakunya beda model gini. @aniesbaswedan si benda-benda mati'' tulis netizen.

Anies Baswedan di debat Pilkada DKI Jakarta 2017. (twitter/thedufresne)

 

''Ehh kemakan omongan sendiri'' komentar netizen lainnya.

''Dan lucunya, dia malah fokus membangun benda-benda mati tersebut setelah jadi Gubernur'' ungkap pemilik akun Twitter lainnya.

Terlepas dari sindiran netizen untuk Anies Baswedan mengenai pembangunan DKI Jakarta. Seperti yang diektahui, JPO Pasar Minggu, Jakarta Selatan sejak Sabtu (11/1/2020) sudah bisa digunakan oleh warga DKI Jakarta.

Mengutip Suara.com, JPO ini menghubungkan Stasiun Pasar Minggu dengan pasar tradisional Pasar Minggu.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah jika Ibu Kota Pindah Anies Akan Jual Gedung Pemerintah?