Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 18 Januari 2020 | 14:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sabtu pagi sejumlah wilayah di Jakarta kembali diguyur hujan deras hingga menyebabkan beberapa ruas jalan digenangi banjir. Menggunakan hashtag #BanjirDatangToaDimana, netizen mempertanyakan proyek Toa bencana Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

Dilansir dari laman Suara.com, Pemprov DKI Jakarta telah menganggarkan Rp 4 miliar untuk membeli perangkat pengeras suara atau toa Disaster Warning System (DWS) untuk peringatan terjadinya bencana menuai polemik. Sebab, dengan harga Rp 4 miliar hanya untuk membeli enam set toa.

Meski sudah memiliki toa Disaster Warning System, namun tetap saja Jakarta kembali banjir hingga jilid 2.

''Sudah jilid 2 aja. Baru kemaren tayang premiere #BanjirJakarta2020,'' kata @waroengtidoer.

Sejumlah ruas jalan di Jakarta juga ditutup, seperti Jalan Sudirman depan Atmajaya Ditutup karena banjir cukup parah.

Hashtag #BanjirDatangToaDimana ini kini menduduki peringkat kedua di Twitter dan mendapatkan beragam cuitan dari netizen.

Banjir Jakarta BaratBanjir Jakarta, depan putaran Pasari dekat apartemen Victoria dan depan Samsat Jakbar (2/1/2020). [Twitter/ TMCPoldaMetro]

Sebelumnya, dipantau dari Twitter @TMCPoldaMetro, Jalan Jenderal Gatot Subroto di Kuningan banjir. Ketinggian sekira 20 cm. Hujan deras pun menggutur di Jakarta Barat. Sejumlah ruas jalan digenangi banjir.

"Genangan air di Jl Gatot Subroto sebelum Traffic light Kuningan, Pengguna jalan agar waspada dan hati hati," begitu informasi @TMCPoldaMetro, Minggu pagi.

Selain itu, Jalan Arjuna Selatan juga banjir. Ketinggian air sampai 30 cm. Namun masih bisa dilewati kendaraan roda 2 dan 4. Banjir juga terjadi di Pos Pengumben.

Tak hanya di kawasan Jakarta Barat, Jalan Gerbang Pemuda Senayan Jakarta Pusat juga banjir. Begitu juga Semanggi.

Banjir dengan tak begitu tinggi juga terjadi di Jalan Ciledug Raya di depan ITC Cipulir Jakarta Selatan. Namun sudah berangsur surut.

Hashtag #BanjirDatangToaDimana kini menduduki peringkat kedua di kolom trending topic di Twitter dan mendapatkan lebih dari 12 ribu cuitan netizen.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Anies Kecolongan dan Partai Nasdem Balik Arah Dukung Ganjar, Benarkah?