Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Minggu, 19 Januari 2020 | 10:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah potret lawas dari Kapolri Idham Azis dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian ketika mereka masih muda. Jelas saja, foto ini langsung jadi sorotan netizen.

Potret lawas dua sosok penting ini pun jadi viral di media sosial setelah menjadi bahan perbincangan dan sorotan netizen.

Hal itu ditunjukkan lewat unggahan akun Instagram @tmcpolrestabandung pada Sabtu (18/1/2020). Dalam foto tersebut, Idham Azis dan Tito Karnavian berpakaian kasual.

Keduanya duduk berdampingan dengan santai meski dengan posisi berbeda.

Idham mengenakan kaus putih dengan balutan kemeja berwana biru. Ia duduk santai dengan mengangkat satu kakinya ke atas kursi.

Sementara Tito yang memakai kaus polo bercorak abu-abu biru duduk di samping Idham dengan gaya kalem.

Meski gaya duduknya berbeda, keduanya memamerkan ekspresi yang sama. Baik Idham maupun Tito terlihat serius memandang ke depan.

Foto lawas Tito Karnavian dan Idham Azis. (Instagram/@tmcpolrestabandung)

Akun @tmcpolrestabandung dalam unggahannya lantas menuliskan narasi berikut.

"Luar biasa jenderal yang humanis dan sederhana. Pada saat itu kita tidak tau bahwa beliau yang bersahaja ini dua-duanya Kapolri. Nasib peran kita tidak tau, berbaiklah dengan sesama."

Tak ayal potret lawas Idham dan Tito menuai sorotan hingga viral di media sosial. Tak sedikit dari netizen yang memberikan komentar dengan gaya keduanya.

"Dari wajahnya uda keliatan, angker buat teroris sama penjahat...jenderal-jenderal hebat," tulis @n.dito.

"Tito idham," kata @moch_ahtar1703.

"Pak Idham keren min," terang @asepyusufbachtiar.

Untuk diketahui, setelah Tito Karnavian diangkat Presiden Jokowi menjadi Mendagri, jabatan Kapolri kekinian dipegang oleh Idham Azis.

Penyerahkan tongkat komando dari Tito Karnavian kepada Idham Azis dilaksanakan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada 6 November 2019.

Sebelumnya, keduanya merupakan kompatriot di kepolisian yang berhasil menangani berbagai kasus khususnya soal terorisme.

Itulah potret lawas Kapolri Idham Azis dan Mendagri Tito Karnavian yang viral di media sosial. (Suara.com).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Goyangan Tubuh Lesti Kejora saat Main Voli, Netizen Malah Ketar-ketir