Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 20 Januari 2020 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang netizen asal Amerika Serikat (AS) membongkar sebuah trik mendapatkan kuota internet gratis berkat alat canggih yang menyegel mobilnya.

Netizen ini mengaku mobilnya keda segel petugas karena parkir sembarangan di sebuah Universitas di Oklahoma, AS.

Namun siapa sangka, berkat alat canggih ini ia malah mendapatkan untung akses internet gratis.

Alat yang disebut barnacle atau di dalam bahasa Indonesia disebut dengan remis itu adalah makhluk laut yang kerap menempel pada permukaan bawah kapal.

Dengan alat tersebut, petugas akan memasang alat berbentuk seperti papan yang melekat erat di kaca mobil, membuat pemilik mobil kesulitan untuk mengemudi.

Di dalam alat tersebut juga terdapat GPS (Geo Positioning System), sebagai langkah berjaga-jaga jika mobil yang telah disegel tersebut dibawa kabur.

Namun, rupanya segel tersebut justru menjadi senjata makan tuan. Seorang pengguna Twitter bernama @saallyjohnsonn mengunggah sebuah postingan forum daring Reddit.

Viral mobil disegel karena parkir sembarangan. (Twitter)

Dalam postingan tersebut, ada warganet yang mengaku bisa mengakali segel tersebut.

"Saya punya 6 segel ini di garasi. Singkat cerita, Anda hanya perlu menyalakan penghilang embun kaca selama 15 menit dan Anda bisa merusak segel tersebut dengan kartu kredit," tulis akun bernama HelloJoshJames.

Lebih jauh, ia membeberkan bahwa di garasinya, ia sempat membongkar 'remis' tersebut. Ia mengemukakan bahwa untuk menghidupkan GPS, tentu diperlukan internet.

Ia pun mencongkel 'kartu' internet tersebut dan menggunakannya untuk ngenet gratis.

"Sim card ini berasal dari sebuah perusahaan, di mana ia mempunya kuota internet tak terbatas. Baru mati setelah beberapa bulan," ujarnya.

Viral mobil disegel karena parkir sembarangan. (Twitter)

Terkait penggunaan segel tersebut, sederet respons sinis pun keluar. Mereka pun menganggap bahwa segel tersebut bakal menjadi senjata 'aparat' yang menyebalkan.

"Saya ingin bertemu dengan orang sinting yang membuat alat ini. Dia pasti sangat tega," tulis

BACA SELANJUTNYA

Hyundai Energy Indonesia Mulai Dibangun, Hadirkan Rantai Pasokan Baterai Kendaraan Listrik