Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Rabu, 22 Januari 2020 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah surat dari warga negara Jepang tiba-tiba viral di Twitter. Surat dari Noriyuki Nakamura ini berisi sanjungan pada petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Dalam suratnya kepada manajer bandara, warga negara Jepang ini terkesan atas kinerja petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta.

Surat Noriyuki Nakamura viral di Twitter setelah dibagikan netizen dengan akun @mantriss pada Sabtu (19/1/2020). Ia menulis surat dalam dua lembar kertas.

"Untuk manajer. Aku Noriyuki Nakamura. Ini adalah kedua kalinya saya berkunjung ke bandara ini (Soetta). Di sini sangat bersih. Petugas kebersihan bekerja dengan sangat luar biasa," demikian tulis Noriyuki Nakamura, seperti dikutip Suara.com, Selasa (21/1).

Turis Jepang itu bercerita kagum melihat seorang petugas perempuan yang sedang membersihkan karpet di longe dengan teliti.

Menurutnya, meski hal tersebut telah menjadi rutinitas, namun ia terkesan dengan cara petugas membersihkan tempat sampah.

"Tutup kotak sampah itu terbuat dari baja dan berat. Ia (pertugas kebersihan) membersihkan bagian luar dan dalam. Ia juga memeriksa supaya tidak ada suara aneh atau benda itu."

Turis Jepang terkesan dengan kinerja petugas Bandara Soetta. (Twitter/@mantriss)

Noriyuki Nakamura mengatakan, "Tidak ada seorangpun di Jepang yang bisa melakukan hal itu seperti perempuan tersebut. Aku penasaran, dia telah mendapat pelatihan khusus".

Di akhir suratnya, turis Jepang ini mengatakan Bandara Soetta sangat besar. Di sana bisa ditemukan banyak hal.

Ia lalu menyampaikan pesan kepada manajer bandara yang mestinya bangga dengan dedikasi petugas kebersihan Bandara yang maksimal bekerja.

"Aku pikir, para pekerja harus mendapat pesan dari kita 'Selalu tetap bersih dan ramah'. Kamu seharunya bangga dengan para pekerja karena mereka aset terbaik."

Tak ayal surat turis Jepang itupun menuai perhatian warganet. Sejak dibagikan unggahan tersebut telah mendapat 11,2 ribu retweets dan 24,6 ribu likes.

Itulah surat Noriyuki Nakamura, turis Jepang yang kagum akan kinerja petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta. Saking hebohnya, jadi viral di Twitter.  (Suara.com).

BACA SELANJUTNYA

7 Makanan Jepang di Anime Suzume no Tojimari