Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 23 Januari 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cerita pengemudi ojek online kerap menarik perhatian customer dan netizen, seperti kisah unik yang dibagikan oleh akun Twitter @danipurwadi pada 20 Januari yang melihat benda anti mainstream di atas helm pengemudi ojol.

Belakangan memang marak pengemudi yang memasang benda seperti mainan berbentuk buaya atau bebek kuning di atas helmnya agar mudah dicari atau dikenali oleh penumpang. Namun, pengemudi ojol kali ini memasang pisau mainan di atas helmnya sehingga membuat kepalanya seolah-olah tertancap pisau.

Pemilik akun membagikan dua foto dalam unggahannya. Foto pertama berupa tangkapan layar isi pesan dalam aplikasi layanan ojek online Grab.

Dalam tangkapan layar tersebut, pengemudi Grab yang tak diketahui namanya itu memberitahukan kepada penumpangnya bahwa helmnya memiliki pisau. Lucunya, ia menuliskannya dalam bentuk emoji pisau di dalam pesan.

Helm unik driver ojol. [Twitter]

Sementara foto kedua memperlihatkan potret helm bagian atas dari pengemudi tersebut. Benar saja, pada bagian atas helm terlihat pisau berwarna silver yang tertancap sebagian.

"Kirain bapaknya salah emote, tapi ternyata di helmnya emang ada pisau," tulis pemilik akun @danipurwadi dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 20 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

Helm unik driver ojol. [Twitter]

"Ini jangan-jangan helmnya harga 3 juta tapi bilang ke istrinya harganya 150 ribu jadinya kena sambit pisau," tulis akun @cryiingpuppy.

"Dicek dulu, itu pisaunya ditarik, abang Grabnya terbang ke pohon sambil ketawa nggak?" komentar @mas_sugi.

"Padahal helm dibuat buat agar safety. Kalau jatuh terseret tidak nyangkut atau mencederai leher. Orang-orang mulai tidak berfikir fungsionalitas daripada estetika," tambah @prstydedy.

"Hahaha kemarin aku lihat Grab serupa di area Kelapa Gading. Jadi mencolok karena di atasnya ada pisau," ungkap @onniephikun.

"Tolong dicek. Nembus nggak pisaunya? Kali aja ngojol sekaligus aksi debus," cuit @MUjinayaa.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Lihat Driver Ojol Kerjakan Tes Toeic Sambil Kerja, Netizen: Keren Banget