Sabtu, 31 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Januari 2020 | 16:36 WIB

Hitekno.com - Seorang karyawan Huawei Indonesia telah dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami demam. Karyawan ini diduga telah terjangkit virus Corona sehingga langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan.

Kabar soal karyawan Huawei tersebut diperoleh dari Corporate Secretary Bank BRI, Hari Purnomo. Huawei memang diketahui berkantor di Gedung BRI, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Hari mengatakan bahwa pihak BRI telah berkoordinasi dengan Huawei terkait kabar salah satu karyawannya, yang berkantor di Gedung BRI, terjangkit virus Corona.

"Bank BRI saat ini telah berkordinasi dengan Huawei dan pihak terkait untuk melakukan investigasi terkait kebenaran informasi tersebut," tulis Hari.

"Pekerja Huawei yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena Virus Corona," imbuh Hari.

Sayang Hari tak menjabarkan di rumah sakit mana karyawan Huawei tersebut dirawat dan sejak kapan ia dirawat di rumah sakit tersebut. Jug belum diketahui kewarganegaraan karyawan Huawei Indonesia tersebut.

"Saat ini BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI," tutup Hari.

Logo Huawei. [Shutterstock]

 

Huawei Indonesia sendiri belum banyak berkomentar soal isu virus corona ini. PR Manager Huawei Consumer Mobile Business Group, M. Ilham Pratama, saat dihubungi Suara.com, mengatakan masih mengonfirmasi kabar ini ke pihak Huawei Corporate.

"Saya lagi tanya ke PR Corporate untuk hal ini. Segera saya kabari kalau ada," jawab Ilham singkat.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya terkait karyawan Huawei Indonesia yang diduga terjangkit virus Corona ini. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Huawei Indonesia Mendukung Program Vokasi Pemerintah