Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 24 Januari 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah penampakan seorang wanita yang tidak potong rambut selama 27 tahun ini membuat netizen heboh. Setelah membaca postingan cerita sang pengunggah, banyak netizen yang merasa sedih hingga bersimpati dengan wanita tersebut.

Sebuah akun Facebook bernama Ardian Penuh Cinta membagikan postingan mengenai seorang wanita yang terkena gangguan jiwa dengan kondisi rambut yang cukup menyeramkan.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 17 ribu Like dan ribuan komentar dari netizen.

Sangat menginspirasi, postingan bahkan telah dibagikan lebih dari 4.300 kali dalam kurun waktu satu hari saja.

Pemilik akun Facebook yang mengunggah postingan ini memiliki nama asli Ardian Kurniawan Santoso.

Tidak dipotong selama 27 tahun, rambut wanita ini mempunyai panjang 1,5 meter. (Facebook/ Ardian Penuh Cinta)

Ardian yang bergabung sebagai relawan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menceritakan bahwa dirinya berniat menolong seseorang dengan kondisi yang tidak terawat dengan baik.

Seorang wanita yang tinggal pada sebuah rumah kosong di Dusun Karang Ombo, Desa Polobogo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah memiliki gangguan jiwa dengan kondisi rambut yang tumbuh tak terpotong selama 27 tahun.

Seseorang itu ternyata juga dalam kondisi lumpuh dan tidak bisa melihat.

Sudah banyak warga dan keluarga yang membujuk agar wanita tersebut mau dimandikan dan dipotong rambutnya.

Namun setiap kali didekati, wanita itu langsung mengamuk dan memberontak.

Fakta di balik wanita yang tidak potong rambut selama 27 tahun ini membuat netizen sedih. (Facebook/ Ardian Penuh Cinta)bodi

Entah kenapa, saat didekati oleh Ardian, wanita tersebut mau untuk dipotong rambutnya.

Tak mengamuk, Ardian bahkan diajak mengobrol oleh wanita itu meski tangannya harus dicengkeram olehnya.

Sempat takut karena rambut sang wanita yang menjulur 1,5 meter dalam kondisi gembel, Ardian bisa membujuk wanita tersebut agar dipotong rambutnya serta dimandikan.

Dalam kolom komentar, dijelaskan bahwa akhirnya Ardian berhasil memotong rambut sang wanita itu sehingga tampilannya tak lagi menyeramkan.

Aksi Ardian yang berhasil membujuk wanita untuk memotong rambutnya setelah tak mau melakukannya selama 27 tahun ini mengundang simpati dari netizen.

Wanita tunanetra yang mengalami gangguan jiwa ini akhirnya berhasil dipotong rambutnya. (Facebook/ Sugiyarti Kenti)

"Aduh aku merinding menangis iri. Banyak orang mencari jalan surga tapi mereka tidak pernah tahu surga itu. Karena dia makhluk Allah yang kamu muliakan," kata Gusti Prabu.

"Inshaa Allah kalau niat baik pasti dia juga baik kepada kita bang. Jadi sejahat atau seburuk apapun orang kalo kita baik mereka juga akan menjadi baik. Mashaa Allah semoga berkah," komentar Indra Bagus.

"Ya Allah 27 tahun gak pernah potong rambut. Gimana rasanya ya, untung masnya berhati baik mau menolong wanita itu," kata Sri Mul Yani.

Itulah tadi postingan mengenai seorang wanita yang tidak potong rambut selama 27 tahun sehingga membuat netizen simpati dan viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Mengenang Prof. Dr. Sulianti Saroso, Google Sajikan Doodle Unik