Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 26 Januari 2020 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Presiden Jokowi dalam kesehariannya sering kali melakukan kunjungan di beberapa daerah di Indonesia. Jadi pantauan netizen, berikut list starterpack Jokowi saat melakukan kunjungan kerja. Ada yang mau menambahkan?

Di Twitter, cuitan mengenai list starterpack Jokowi ini menjadi viral usai diunggah @vctrkmng pada Rabu (22/1/2020) lalu melalui akun pribadinya.

"Starterpack kunjungan Pak Jokowi" tulisnya dalam cuitan tersebut.

Melalui cuitannya, @vctrkmng membuat 4 starterpack kunjungan Jokowi yang seolah-olah selalu menemani sang presiden dalam setiap kegiatannya.

4 starterpack kunjungan Jokowi yang dibuat @vctrkmng ini yang pertama adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Starterpack kunjungan Jokowi. (twitter/vctrkmng)

Untuk beberapa kunjungan kerja, menteri yang cukup populer di Twitter ini sering kali menemani Jokowi.

Apalagi saat ini Indonesia sedang dalam persiapan pemindahan ibu kota. Sosok Basuki Hadimuljono lalu menjadi salah satu orang yang penting peranannya.

Yang kedua dalam starterpack kunjungan Jokowi adalah Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan.

Sama halnya dengan Basuki Hadimuljono, sosok Budi Karya Sumadi juga beberapa kali terlihat mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerjanya.

Starterpack kunjungan Jokowi. (twitter/vctrkmng)

Selanjutnya yang menjadi starterpack kunjungan Jokowi adalah sepeda. Presiden Jokowi memang kental dengan kuis yang sering kali ia buat dalam kunjungan kerja. Hadiah dari kuis-kuis Jokowi ini biasanya adalah sebuah sepeda.

Starterpack kunjungan Jokowi. (twitter/vctrkmng)

Yang terakhir dalam list starterpack kunjungan Jokowi adalah sertifikat dari Badan Pertahanan Nasional RI. Pembagian sertifikat tanah yang dilakukan Jokowi ini terkait dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL.

Starterpack kunjungan Jokowi. (twitter/vctrkmng)

Menambah list starterpack kunjungan Jokowi, kolom balasan @vctrkmng juga dibanjiri balasan netizen yang mengungkap beberapa hal lain yang selalu dibawa oleh Jokowi saat melakukan kunjungan.

"Tambahin sneakers dong" tulis netizen dengan akun @FahrezaEbol.

"Kurang Pak Luhut nih" komentar pemilik akun @ariefdwiutama mengingat sosok Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Motor custome mana motor custom-nya" ungkap akun @SimplySepti.

Itu tadi beberapa starterpack kunjungan Jokowi ala netizen. Kamu mau menambahkan lainnya?

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz