Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 26 Januari 2020 | 14:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video saat sekelompok turis asal China disambut saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman menjadi viral di Twitter. Dikaitkan dengan virus corona, netizen sebut momen ini sebagai penyambutan virus paling mewah yang pernah ada.

Penyambutan turis asal China di Padang ini terekam dalam video berdurasi 59 detik. Di Twitter, video ini menjadi viral usai diunggah @Henryzai1 pada beberapa hari yang lalu.

Nampak dalam video tersebut, sekelompok turis asal China baru saja tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman untuk berwisata selama lima hari di Sumatera Barat.

Mengutip Suara.com, kedatangan 174 turis asal China pada Minggu (26/1/2020) pada pukul 06.36 WIB ini terkait dengan gelaran yang dibuat oleh PT Marawa Corporate.

Cukup istimewa, turis-turis ini disambut dengan adat setempat sambil beberapa perwakilan turis dikalungkan kain sebagai bagian dari proses penyambutan kedatangan para turis ini ke Indonesia.

Penyambutan turis asal China di Padang. (twitter/petrikour)

Langsung saja, penyambutan turis asal China ini ke Indonesia mencuri perhatian pengguna media sosial. Banyak yang lalu mengaitkannya dengan virus corona yang saat ini tengah mewabah di China dan perlahan menyebar.

"Penyambutan virus paling mewah se-Asia Tenggara" tulis @petrikour dalam cuitannya.

Tidak sedikit dari netizen yang curiga dan takut jika para turis asal China ini membawa wabah virus corona yang menakutkan tersebut dari negara asalnya.

"Disaat negara lain khawatir akan turis China, ini malah disambut," tulis netizen dengan akun @strgwjr.

Penyambutan turis asal China di Padang. (twitter/petrikour)

"Dokter dan staf hospital di Wuhan sendiri ketakutan, di Indonesia disambut. Gagal paham sih," komentar pemilik akun @ayudesy22.

"Emang cuma di sini, virus udah gak ada harga dirinya lagi" ungkap akun @yaudaiyagppa.

Melansir Suara.com, terkait ketakutan warga dengan turis asal China yang dikaitkan dengan virus corona, PT Marawa Corporate Darmawi sebagai pihak bertanggung jawab menjamin bahwa seluruh WNA China tersebut tidak terjangkit virus corona.

Pasalnya, turis asal China ini berasal dari Provinsi Yunan yang berjarak sekitar 19 jam dari Wuhan. Para turis ini juga sudah lolos tes kesehatan sebelum diijinkan masuk ke dalam pesawat ke Indonesia.

Cukup menjadi topik hangat dan viral di Twitter, video mengenai turis asal China yang disambut di Padang ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 81 ribu kali dan mendapat 371 komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Giliran Perusahaan Teknologi AS Balik Diblacklist China, Amerika Malah Mengeluh