Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 26 Januari 2020 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rangga Sasana, petinggi Sunda Empire sedang jadi sorotan publik. Kali ini, netizen menemukan jejak digital dari pria yang mengklaim sebagai petinggi Sunda Empire tersebut.

Netizen menemukan jejak digital Rangga Sasana dalam sebuah video lama. Video ini telah diunggah ke YouTube beberapa waktu lalu.

Rekaman video dari Rangga Sasana telah diunggah dalam kanal YouTube Pangeran Rangga pada 22 Oktober 2018.

Seminggu terakhir, netizen menyerbu video-video itu dengan menulis komentar di sana.

Penampilan petinggi Sunda Empire dalam video lama ini terlihat berbeda. Ia memakai sorban kepala dengan baju serba putih.

Dalam video berdurasi 2.33 menit ini, Rangga Sasana mengampaikan protes kepada oknum Banser yang membakar bendera tauhid. Ia mengutuk peristiwa pembakaran tersebut.

"Kita telah teruji oleh oknum perbuatan Banser yang telah membakar bendera tauhid. Tentu kita tidak bisa terima begitu saja," kata Rangga Sasana di video dengan judul "Kita Umat Muslim Dunia Terlukai PB NU bertanggungjawab".

Jejak Digital Rangga Sasana, pria yang mengklaim diri sebagai petinggi Sunda Empire (Screenshot Youtube Pangeran Rangga)

Dalam video, Rangga Sasana juga meminta Ketua Umum PBNU untuk bertanggung jawab atas kasus pembakaran tersebut.

"Atas nama pemimpin besar revolusi sistem Republik Indonesia, mengutuk dari oknum perbuatan itu, dan untuk tidak diulangi lagi, dari siapapun oleh golongan manapun, wabil khusus kepada Ketua Umum PBNU harus bertanggung jawab," katanya.

Pria asal Brebes ini meminta agar pelaku pembakaran bendera tauhid dihukum seberat-beratnya.

Pantauan HiTekno.com, video ini telah disaksikan lebih dari 13 ribu kali dan mendapat 157 komentar hingga Minggu (26/1/2020) siang.

Ada 243 orang yang tidak menyukai dan hanya 27 yang memberikan like.

"Yang lantik dia jadi pemimpin besar revolusi siapa si?? Ternyata gila dari dulu dia ternyata," tulis Zuhrian 24.

Sementara netizen lain memperhatikan penampilan Rangga yang terlihat berbeda.

"Berarti seragam nya kang rangga banyak ni...Bisa jadi habib..Bisa jadi jendral...Bisa jadi orang gila," tulis joefieta chanel.

Dalam video lain di kanal YouTube Pangeran Rangga, pria yang memiliki nama asli Edi Raharjo ini terlihat baru saja berceramah. Ia kemudian diserbu para jamaah yang ingin mencium tangannya.

Lalu video ketiga di kanal Youtube itu, memperlihatkan Rangga Sasana bersama dua pria lain duduk bersial saling berdekatan. Mereka berdoa bersama.

Adegan berikut menunjukkan Rangga Sasana memakaikan blangkon yang telah "didoakan" kepada salah satu pria.

Itulah jejak digital petinggi Sunda Empire yang jadi sorotan netizen. Apakah benar Rangga Sasana yang di video adalah orang yang sama? (Suara.com/ Rifan Aditya).

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz