Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 27 Januari 2020 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di era industri 4.0 ini, pemakaian teknologi makin merata ke segala bidang. Termasuk dalam sumbangan nikahan sudah bisa lewat dompet digital dengan scan QR Code.

Modernisasi ini mulai marak di era sekarang, seperti dalam foto sebuah pernikahan yang viral di media sosial ini.

Tak perlu lagi memakai amplok untuk memberikan sumbangan seperti dalam tradisi kondangan di Indonesia, tergantikan QR Code.

Para tamu undangan yang hadir di acara pernikahan atau sunatan umumnya akan memberikan amplop berisi uang kepada pemilik acara.

Seperti termuat dalam potret acara pernikahan yang viral di media sosial dengan menerima sumbangan dalam bentuk uang digital lewat QR Code yang menggantikan amplop.

Dibagikan oleh akun Twitter @ezash pada 22 Januari 2020, ia mengunggah foto yang memperlihatkan meja penerima tamu dengan susunan buku tamu di atasnya.

Tak hanya itu, di atas meja tersebut juga terlihat dua papan berisi QR Code dari dua layanan dompet digital, yaitu Ovo dan Dana. Sementara di bagian tengah meja terdapat kertas yang berisi dua nama mempelai pengantin.

Amplop diganti QR Code. [Twitter]

"Kawinan di era industri 4.0," tulis pemilik akun @ezash pada kolom keterangan pada unggahannya.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.400 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Bener ya kata dosen kita harus siap menghadapi industri 4.0," tulis akun @arianifitriw.

"Yang transfer sedikit bakal kelihatan," komentar @ChuzeHilz.

"Positive thinking untuk mengurangi penggunaan kertas amplopnya wkwk. Eh tapi di JPCC juga udah kayak gini sih persembahannya malah aku lebih senang, lebih simpel," ungkap @veriitorg.

"Kemaren juga dateng ke acara keagamaan, kalau sedekah nggak bawa cash, disediain kode QR juga," tambah @bucksbucky.

"Berarti ambil makanan kondangannya bisa drive thru nih," cuit @starissharp.

Itulah sumbangan nikahan lewat dompet digital dengan QR Code yang viral di media sosial. Jika sudah memakai teknologi ini, masih bisa amplop kosong di pesta pernikahan?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Inara Rusli Kelihatan Aurat saat Pakai Baju, Netizen Pertanyakan Ini