Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 27 Januari 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini, Saaih Halilintar melalui akun Instagram miliknya mengunggah foto lokasi kecelakaan yang menewaskan bintang basket, Kobe Bryant. Sayangnya, unggahan adik Atta Halilintar justru dibanjiri kritikan pedas netizen.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa lokasi kecelakaan pesawat Kobe Bryant ini berada dekat dengan tempat penginapan keluarga Halilintar yang tengah berlibur di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Saaih Halilintar lalu mengunggah potret kecelakaan pesawat tersebut sambil berkisah mengenai kejadian nahas yang menimpa mantan pemain Los Angeles Lakers ini.

Menurut pengakuan Saaih Halilintar, lokasi kecelakaan tersebut berada 13 menit jauhnya dari tempat dirinya berada. Untuk waktu singkat tersebut, rasanya lokasi penginapan Saaih Halilintar begitu dekat dengan lokasi kejadian.

Bersama dengan unggahannya ini, Saaih Halilintar juga mengunggah potret lokasi kecelakaan yang memperlihatkan kepulan asap di sisi gunung.

Saaih Halilintar unggah foto kecelakaan pesawat. (twitter/ainurohmanainurohman)

Sekilas memang tidak ada yang salah dengan unggahan Saaih Halilintar ini. Namun, foto yang diunggah Saaih Halilintar rupanya membuatnya mendapat kritikan pedas netizen.

Pasalnya, foto tersebut merupakan unggahan milik @tmz_tv, Saaih Halilintar diketahui mengunggah foto ini tanpa credit untuk pemilik foto asli. Terlebih, Saaih Halilintar disebut-sebut menyematkan watermark seolah foto tersebut diambil olehnya.

"Apapun dilakukan demi konten. Ngambil foto orang dan tanpa kredit itu saja sudah tak bermoral. Entah apa definisinya kalau ngambil foto orang, tanpa kredit, lalu menandai seolah itu fotonya sendiri. Nggak tahu malu" tulis netizen dengan akun @ainurohman.

Saaih Halilintar unggah foto kecelakaan pesawat. (twitter/ainurohmanainurohman)

"Udah tanpa credit, eh tu foto dikasih watermark sendiri seolah punya dia" komentar netizen dengan akun @wahyu_santuy.

Menanggapi berbagai kritikan pedas untuknya, Saaih Halilintar lalu menyematkan credit foto pada @tmz_tv selaku pengunggah pertama foto lokasi kecelakaan pesawat Kobe Bryant ini.

BACA SELANJUTNYA

Beri Penghormatan pada Kobe Bryant, Gamer NBA 2K20 Lakukan Hal Ini