Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 30 Januari 2020 | 17:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video unggahan @zoelfick baru-baru ini menjadi viral di Twitter. Dalam video berdurasi 45 detik tersebut, nampak beberapa pengendara yang nekat lewat jalur busway saat kondisi jalan lancar. Video-nya viral, berbagai reaksi kocak netizen lalu diberikan.

Unggahan @zoelfick ini menjadi viral di Twitter usai diunggap pada Rabu (29/1/2020) lalu di akun Twitter pribadi akun ini.

"Jakarta punya cerita" tulisnya dalam cuitan tersebut.

Terlihat dari video berdurasi 45 detik tersebut, kondisi jalan yang lancar. Tanpa diketahui alasannya, nampak beberapa pengendara sepeda motor dan mobil yang nekat melewati jalur busway yang berada di sisi kanan jalan.

Pengendara motor yang lewat jalur busway ini lalu nampak panik dan mengeluarkan motornya dari jalur busway melewati pembatas jalan di daerah tersebut.

Pengendara nekat lewat jalur busway. (twitter/zoelfick)

Ternyata di akhir video nampak beberapa anggota polisi yang telah menanti para pengendara untuk pastinya akan ditilang.

Menanggapi aksi pengendara nekat lewat jalur busway ini, netizen Twitter lalu meninggalkan berbagai reaksi kocaknya. Banyak yang dibuat geleng-geleng melihat momen ini.

"Saya nongkrong di ujung pintu keluar busway, saya catetin nomor platnya. Setiap plat kendaraan yang lewat jalur busway dihargain Rp 10.000 dalam 1 bulan gue tajir kayaknya" tulis akun @leehandoko menawarkan solusi.

"Yang punya motor NMAX dan sejenisnya udah harap-harap cemas, mau diangkut keberatan, mau muter balik juga udah nggak bisa. Dan yang bawa mobil udah pasti pasrah lahir batin" komentar pemilik akun @DWidargo.

"Sungguh mencerminkan orang Indonesia sekali karena di situ terdapat nilai gotong royong, walaupun berbeda suku, agama, ras, jenis kelamin, dan warna kulit" balas akun @rheanda_abi.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan mengenai pengendara yang nekat lewat jalur busway ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 441 ribu kali dan mendapat 8 ribu retweets dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Beli Lalapan Usus di Toko Online, Makanan yang Datang Justru Tidak Sesuai Ekspektasi