Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 Januari 2020 | 17:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Wabah virus corona yang merebak di Wuhan, China membuat kepanikan sejumlah pihak. Terutama mereka yang sedang melakukan perjalanan jauh seperti turis.

Bukan cuma warga Wuhan yang berupaya melindungi diri dari penularan virus corona, banyak turis yang melakukan perjalanan juga.

Apalagi bagi mereka yang harus bepergian atau mengunjungi tempat publik seperti bandara di mana merupakan tempat berkumpulnya orang dari berbagai belahan dunia.

Pihak bandara dari berbagai dunia pun telah berupaya menangkal penyebaran virus corona salah satunya dengan melakukan scanning kesehatan.

Tapi tentu bagi sebagian orang, hal ini mungkin kurang cukup. Sehingga mereka harus melakukan pencegahan ekstra seperti yang dilakukan perempuan yang satu ini

Turis pakai Galon air Jadi Helm. (facebook.com/Beh Chia Lor)

Dilansir dari laman World of Buzz, Kamis (29/1/2020), seorang perempuan melindungi diri dengan cara yang tak lazim.

Tak cukup hanya memakai masker penutup wajah seperti layaknya kebanyakan orang, perempuan yang ditemui di Bandara Vancouver ini mengenakan galon air sebagai penutup kepala.

Terlihat dari unggahan akun twitter @seanglavin, layaknya sebuah helm, galon air berukuran sedang dan transparan ini menutup seluruh area kepalanya perempuan yang tengah mengantri untuk mengambil koper ini.

Pakai Galon Jadi Helm. (twitter.com/seanglavin)

Ternyata, perempuan di Bandara Vancouver ini bukanlah yang satu-satunya menggunakan galon air sebagai alat pelindung.

Akun facebook benama Beh Chia Lor mengunggah fenomena yang sama. Namun kali ini, fenomena galon helm ini tidak terjadi di Vancouver.

Dalam postingan itu, terlihat ibu, anak serta rombongannya ini memakai pelindung kepala berupa helm.

Turis pakai Galon Jadi Helm. (facebook.com/Beh Chia Lor)

Mereka tertangkap kamera sedang berada di sebuah stasiun di Kota Hongkong, sebagaimana dilansir dari keterangan lokasi postingan facebook tersebut.

Itulah kelakuan turis yang melindungi diri dari virus corona dengan memakai galon air sebagai helm. (Guideku.com/ Fitri Asta Pramesti).

BACA SELANJUTNYA

Foto Pengendara Motor di Denpasar Tahun 1989, Netizen Salah Fokus ke Helm Lawas Ini