Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 31 Januari 2020 | 11:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin bersama jajaran menteri diketahui baru saja menggelar rapat di kereta api tujuan Lebak, Banten. Mempengaruhi jadwal kereta yang berantakan, rombongan Wapres justru mendapat sorakan dari pengguna KRL yang kesal.

Walaupun menggunakan kereta dinas Kerata Api Indonesia, tidak bisa dipungkiri bahwa momen ini memberikan beberapa imbas tertentu yang cukup berdampak pada hal lainnya, salah satunya mengenai jadwal kereta.

Dilansir dari cuitan @BudiKaryaS, diketahui rapat di atas kereta api ini dilakukan oleh Ma'ruf Amin bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar.

Rapat yang digelar Wapres di kereta api ini rupanya memicu berbagai komentar netizen, terutama pengguna KRL yang mengaku dibuat pusing dengan keterlambatan kereta api hingga menimbulkan penumpukan penumpang.

"Pantesan tadi sesak di stastiun, lain kali rapat di kantor aja lah. Nyusahin orang banyak kalian ini. Gak mikir apa?" tulis akun @BNatawijaya.

Ma'ruf Amin rapat di kereta. (twitter/BudiKaryaS)

"Kereta Tanah Abang-Serpon dicancel. Jam pulang kantor, pekerja tidak bisa pulang karena penumpang tumpah ruah. Padatnya di dalam kereta bahkan ada yang hampir pingsan. Next time, rapat di hotel saja pak. Gak kelihatan keren juga kok rapat di kereta" balas netizen dengan akun @missyanski.

"Udah bener ibu kota pindahin di luar Jawa, biar pejabat-pejabat seperti ini gak ngeribetin schedule commuter. Mana jam sibuk lagi" komentar pemilik akun @kebokenongo.

Menimbulkan penumpukan dan jadwal kereta yang berantakan, kereta yang dipakai Ma'ruf Amin dan para menteri rapat di kereta ini mendapat sorakan dari pengguna KRL yang kesal karena hal tersebut.

"Langsung disorakin dong begitu balik kandang. Kereta dinas @KAI121 abis nganter Wapres kayanya" tulis @ridwanGaptek dalam cuitannya.

Memicu kontroversi dengan aksi rapat yang digelar Ma'ruf Amin dan para menteri di kereta, banyak yang berharap jika hal ini tidak terjadi lagi di waktu-walktu mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Memudahkan, Ini Cara Mengecek Jadwal Kereta di Google Maps