Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 01 Februari 2020 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beredar sebuah foto buah yang menarik perhatian netizen karena tampilannya mirip durian. Namun ternyata bukan, buah ini bukan buah durian.

Bukan tanpa sebab, buah dengan penampakan mirip durian lengkap dengan kulit tebal, berduri serta dagingnya yang berwarna putih kekuningan. itu dipotong dengan cara yang tidak biasa.

Gambar buah ini ramai diperbincangkan hingga viral di media sosial setelah diunggah oleh seorang netizen melalui akun twitter @foodfess2.

"Buah kerantungan," tulis netizen si pengunggah foto durian itu pada keterangan foto seperti dikutip HiTekno.com, Jumat (31/1/2020).

Dalam postingan yang viral di media sosial tersebut, nampak dua buah durian dipotong secara horizontal. Tak tanggung-tanggung, buah dengan daging yang lembut itu dipotong hingga menembus biji dalam buah.

Hal ini tentu bukan hal yang lumrah, mengingat biasanya buah durian biasanya dipotong secara vertikal, serta tanpa mengenai daging buah itu sendiri.

Usut punya usut, ternyata buah ini bukan buah durian. Seperti yang tertulis pada caption foto, buah yang penampakannya mirip durian ini bernama buah kerantungan.

Buah Kerantungan yang Mirip Durian. (twitter.com/Foodfess2)

Buah kerantungan merupakan tanaman endemik Kalimantan yang memang memiliki bentuk yang hampir sama dengan durian. Hanya saja, jika diamati lagi, bentuk duri antara kedua buah itu berbeda.

Postingan cara memotong buah kerantungan inipun sukses membuat netizen salah paham, mengira ini merupakan buah durian yang dipotong dengan cara anti mainstream.

"Sebagai anak penjual durian aku murka," tulis seorang netizen.

"Anak dajjal dari mana kupas buah begini?," tulis netizen lain

"Bisa-bisanya kamu buka durian kaya gini?," imbuh netizen lainnya.

Diantara ramainya netizen yang salah paham di kolom komentar, namun tetap ada netizen yang paham bahwa buah yang satu ini adalah buah kerantungan.

"Bukan durian makanya buka kayak gitu," tulis seorang netizen.

"Udah jelas tertulis caption "buah kerantungan", tapi pada bilang penistaan durian. Kalian tuh kenapa guys?," imbuh lainnya.

"Guys, itu udah ditulis loh namanya. Dan liat durinya beda sama duren. Kerantungan atau aku nyebutnya terantung ngga bisa dibelah kayak duren karena dia tidak ada alurnya. Jadi memang dibelah kayak gitu," tulis netizen menjelaskan.

Nah, ternyata buah yang viral di media sosial itu bukan durian. Ayo berkunjung ke Kalimantan biar bisa kenalan sama buah kerantungan ini. (Guideku.com/ Fitri Asta Pramesti).

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini