Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 04 Februari 2020 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi penggemar film The Lord of the Rings (LOTR), cincin dengan tulisan bergaya Elf merupakan sebuah benda yang cukup familiar. Netizen dihebohkan dengan sebuah penemuan benda yang mirip "cincin Sauron" pada film The Lord of the Rings.

Sebuah akun Facebook North Yorkshire Police membagikan postingan yang menampakkan cincin perak misterius.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 37 ribu Like dan puluhan ribu komentar dari netizen.

Sangat unik dan mengingatkan kita pada LOTR, postingan bahkan telah dibagikan lebih dari 73 ribu kali hanya dalam waktu lima hari saja.

North Yorkshire Police di Inggris menemukan beberapa benda curian yang ditemukan di tempat perampok.

Postingan mengenai pencarian polisi terhadap pemilik cincin yang mirip cincin Sauron di film Lord of The Ring ini viral. (Facebook/ North Yorkshire Police)

Cincin tersebut merupakan salah satu dari benda curian yang ditemukan dalam kasus perampokan rumah pada Februari 2019 di Kota York, North Yorkshire, Inggris.

"Sayangnya kami belum dapat menemukan pemilik cincin dan mengembalikannya kepada mereka. Karena ini adalah perhiasan yang sangat khas, kami berharap seseorang akan mengenali tanda-tanda itu dan dapat memberi tahu kami siapa pemiliknya, karena kami yakin seseorang telah kehilangannya," tulis North Yorkshire Police dalam keterangan di postingannya.

Tampilan cincin perak yang mirip dengan cincin legendaris pada film The Lord of the Rings itu membuat netizen salfok.

Ilustrasi cincin di film The Lord of the Rings. (Statue Forum)

Cincin yang ditemukan oleh kepolisian di Inggris tersebut sangat mirip dengan cincin yang dibawa Frodo untuk dihancurkan di gunung tempat Sauron berada.

Banyak netizen yang memberikan komentar kocaknya dan menghubungkan cincin penemuan polisi itu dengan pembahasan bertema LOTR.

"Kami dapat membantu! Kami pikir salah satu pemilik aslinya adalah Mr Smeagol. Dia dulu tinggal di dekat Gladden Fields dekat River Anduin. Semoga itu bisa membantu," komentar Kingston Police.

Penampakan cincin yang membuat netizen heboh. (Facebook/ North Yorkshire Police)

"Kamu harus menemukan seseorang bernama Frodo dari Shire, dia sangat membutuhkan cincin itu untuk dihancurkan kembali..Lol," canda Alexander Bach.

"Jangan sampai polisi berhati jahat memakai cincin itu. Dunia manusia dan Elf bisa terancam," kata Rath Black.

Itulah tadi penemuan "cincin Sauron" yang membuat netizen heboh sehingga viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

The Lord of the Rings Gollum Siap Rilis pada 2023, Catat Tanggalnya