Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 04 Februari 2020 | 18:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam sebuah bocoran terbaru, saat ini Nubia sedang mengembangkan smartphone gaming anyar mereka. Membawa identitas sebagai Nubia Red Magic 5G, perangkat ini dibekali spesifikasi gahar termasuk RAM 16 GB dan layar dengan refresh-rate 144 Hz.

Co-founder sekaligus CEO Nubia, Ni Fei menjelaskan demo langsung dari Nubia Red Magic 5G.

Pada akun Weibo miliknya, ia menjelaskan bahwa perangkat barunya mempunyai latensi screencasting yang rendah sehingga nyaman apabila digunakan untuk bermain game berat.

Ni Fei juga mengungkapkan bahwa varian tertinggi dari Nubia Red Magic 5G akan membawa RAM 16 GB.

Perangkat datang dengan teknologi "air-cooled fast charging solution" atau "solusi pengisian daya cepat berpendingin udara".

Petinggi ZTE memamerkan teknologi layar pada Nubia Red Magic 5G. (Weibo)

Beberapa fitur utama yang dikonfirmasi oleh Ni Fei pada Nubia Red Magic 5G termasuk layar dengan refresh rate 144 Hz, fast charging 80 W dan dual-mode 5G.

Lebih lanjut, Fei menjelaskan bahwa smartphone gaming anyar perusahaan akan bergantung pada kipas pendingin internal perangkat untuk mencegah panas berlebihan saat pengisian cepat.

Red Magic 5G secara otomatis akan memonitor suhu selama siklus pengisian dan menyalakan kipas untuk mendinginkan suhu permukaannya.

Sampel foto Nubia Redmi Magic 5G. (Weibo)

Dikutip dari GSM Arena, menurut bocoran terbaru, Nubia Red Magic 5G diprediksi dibekali sensor IMX686 Sony 64MP bersama dengan dua sensor lain yang masih belum diketahui spesifikasinya.

Perangkat pendahulu, Nubia Red Magic 3, terkenal membawa spesifikasi yang gahar.

Smartphone gaming yang diluncurkan pada Mei 2019 itu mendukung RAM hingga 12 GB.

Nubia Red Magic 3. (RedMagic)

Tak heran apabila Nubia Red Magic 5G akan menggunakan RAM 16 GB dengan chipset gahar.

Perangkat sebelumnya sudah mendukung chipset Snapdragon 855 sehingga kita bisa berharap bahwa Nubia Red Magic 5G bakal dibekali chipset Snapdragon 865.

Dilihat dari siklus tahunan, Nubia Red Magic 5G dengan RAM 16 GB ini diprediksi akan meluncur pada akhir kuartal pertama atau awal kuartal kedua 2020.

BACA SELANJUTNYA

Realme Narzo N53 Bawa RAM 16 GB, Diklaim Jadi Ponsel Tertipis di Serinya