Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 05 Februari 2020 | 08:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kini di sejumlah supermarket di pusat kota menjual beragam daging hingga ikan segar. Ikan segar yang dijual di supermarket terbilang lengkap dan tak kalah dengan pasar tradisional. 

Tapi tentu saja, ikan segar yang dijual oleh supermarket harganya lebih mahal dibandingkan dengan pasar tradisional.

Belakangan, netizen dibuat bingung dengan foto ikan segar yang dijual di supermarket. Dari foto yang diunggah oleh akun Twitter @stupiditySilent, tampak sejumlah ikan diletakkan di atas meja alumunium lengkap dengan keterangan harga serta nama.

Ternyata, pengguna Twitter tersebut sedang berbelanja di supermarket bersama sang ibu, dan menemukan kejanggalan nama ikan yang tertera pada meja display seafood.

"Me: Ikan apa ini bu? Her: Ayam laut mas, Me: Ayam laut? Her: Lho masak nggak tau? Itu dilihat tag-nya. Me: Ikan ayam-ayam bu ini. Her: Lah apa bedanya sama ayam laut? Ikan ayam kan? Jadi ayam yang ada di laut? Gusti Allah lek guyon ultimate," tulis akun @stupiditySilent dikutip Guideku.com, Selasa (4/2/2020).

Viral Foto Ikan Ayam Ayam di Supermarket: Ini Latah Apa Gimana? (Twitter/@stupiditySilent)



Benar saja, di meja display seafood supermarket tersebut tertulis jelas 'ikan ayam ayam'. Sontak foto ikan ayam-ayam ini membuat netizen ikut bingung dan memberikan tanggapan lewat kolom komentar.

"Ikannya kaget kayaknya mas, terus otomatis ngomong ayam-ayam gitu," sebut salah seorang netizen.

"Ayam-ayam, ikannya latah nih, wkwk," imbuh netizen lainnya.

Viral Foto Ikan Ayam Ayam di Supermarket: Ini Latah Apa Gimana? (Twitter/@stupiditySilent)

Bukan karena latah, usut punya usut ternyata ikan ayam ayam sebenarnya memang ada dan banyak dijual di pasaran. Beberapa bahkan ada yang menyebutnya dengan ikan etong, ikan jebong hingga ikan kambing-kambing.

Ikan ayam ayam ini biasanya dapat dengan mudah ditemukan di perairan hangat kawasan Indo-Pasifik. Umumnya ikan ayam ayam diolah menjadi masakan lezat dengan cara dibakar.

Wah, travelers sudah ada yang pernah mencoba masakan ikan ayam ayam ini?(Guideku.com/Arendya Nariswari)

BACA SELANJUTNYA

Gadis Bikin Tutorial Membuat Cemilan Cilok Babi, Netizen: Kalau Gini Halal Apa Haram Ustadz?