Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 05 Februari 2020 | 14:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pikiran seorang bocah 6 tahun biasanya hanya berkutat pada mainan dan hal-hal yang berbau kesenangan. Berbeda dengan bocah lainnya, bocah satu ini justru berpikir jauh melampaui umurnya yang masih belia.

Pemikiran bocah tersebut tersuratkan pada desain kaos yang ia minta.

Hanya bermodalkan sebuah kalimat, bocah ini menginspirasi gerakan untuk menolong bocah-bocah lain yang merupakan korban bully.

Kisahnya bermula saat Nikki Rajahn, seorang ibu empat anak asal Georgia, Amerika Serikat ingin memberikan sebuah baju dengan desain khusus pada anaknya yang bernama Blake.

Bukan desain bertema sepak bola, basket atau kartun, bocah 6 tahun tersebut justru meminta kaosnya didesain dengan kalimat yang sangat menyentuh hati.

Cerita mengenai permintaan Blake pada sebuah desain baju ini viral di Facebook . (Facebook/ Unfading adornments)

Nikki Rajahn yang mengelola fanspage Facebook bernama "Unfading adornments" membagikan kisah mengenai permintaan seorang anaknya ke dalam sebuah postingan.

Tak disangka, postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 20 ribu Like dan ribuan komentar dari netizen.

Postingan bahkan telah dibagikan lebih dari 9.700 kali.

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, postingan itu menghasilkan sebuah gerakan untuk menolong anak-anak korban bully.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa sebagai hadiah pertama masuk ke sekolah, saya akan membuatkannya baju apa pun yang dia inginkan. Itu bisa memiliki tema apa saja, tema bola basket sepak bola dll, yang semuanya adalah favoritnya. Dia berpikir sebentar dan berkata "Maukah kamu membuatkan saya baju yang bertuliskan 'Saya akan menjadi temanmu' itu untuk semua anak yang membutuhkan teman agar mereka mengetahui bahwa saya ada di sini untuk mereka," tulis Nikki Rajahn dalam postingannya.

Postingan yang menyentuh hati yang menceritakan permintaan Blake ini viral di Facebook. (Facebook/ Unfading adornments)

Dilansir dari Yahoo Now, kaos oranye yang menampilkan tulisan "I will be your friend (Aku akan menjadi temanmu)" sudah diproduksi secara massal melalui situs Dsgntree.com.

Sebagian besar keuntungannya akan disumbangkan ke Real Life Centre, organisasi non-profit yang berkonsentrasi dalam membantu "keluarga yang tersakiti".

Bantuan akan diberikan pada keluarga yang mengalami masalah keuangan, kesulitan emosional, dan spiritual kehidupan.

Banyak netizen yang bersemangat untuk membeli kaos itu dengan menyertakan hashtag #stopbullying. Mereka beranggapan bahwa kaos tersebut bisa memberi semangat pada korban bully.

Ilustrasi gerakan Stop Bullying. (Pixabay/ Alexas_Fotos)

Netizen memberikan beragam komentar di mana sebagian besar merasa terenyuh terhadap pesan dari bocah 6 tahun itu.

"Benar-benar menyentuh dan menginspirasi (emoticon menangis). Kamu benar-benar memiliki anak yang berhati malaikat. Kaos ini sangat berarti bagi para korban bully yang biasanya tidak mempunyai teman," komentar Adah Paul.

"Anak ini memiliki hati yang sangat terbuka. Blake punya perasaan luar biasa dan sangat peka, kelak kamu bisa menjadi pemimpin yang dikagumi," kata Carol Jones.

Itulah tadi kisah bocah 6 tahun yang mempunyai permintaan menyentuh hati sehingga viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Admin Mobil Listrik Ini Dihujani Pertanyaan Kocak, Netizen Memintanya Sabar