Selasa, 30 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 05 Februari 2020 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Linimasa Twitter baru-baru ini dibuat heboh dengan CV Bandung Bondowoso yang sangat kekinian. Menjadi viral di Twitter, CV Bandung Bondowoso karya netizen ini lalu mendapat berbagai komentar netizen.

CV Bandung Bondowoso pertama kali viral usai diunggah oleh akun @vctrkmng pada Senin (3/2/2020) lalu di Twitter.

Dalam cuitannya, netizen ini menjelaskan proses pembangunan Candi Prambanan oleh Bandung Bondowoso, dari berupa tanah kosong sampai terbangunnya candi tersebut.

Dibuat kekinian, proses pengerjaan Candi Prambanan ini dibuat dalam bentuk curicullum vitae atau CV khas seseorang yang akan melamar pekerjaan.

''Proses pengerjaan Candi Prambanan dalam semalam. Pemenang tender: CV Bandung Bondowoso'' tulis @vctrkmng dalam cuitannya.

CV Bandung Bondowoso. (twitter/vctrkmng)

Nampak dari empat gambar yang diunggah, proses pengerjaan Candi Prambanan ini dipaparkan secara jelas. Gambar pertama nampak sebuah lahan luas tanpa bangunan apapun, lahan ini yang nantinya menjadi lokasi pembangunan candi tersebut.

CV Bandung Bondowoso. (twitter/vctrkmng)

Gambar kedua adalah malam hari dengan bulan berbentuk bulat. Gambar kedua ini menjelaskan mengenai Bandung Bondowoso yang harus membangun candi hanya dalam waktu satu malam.

CV Bandung Bondowoso. (twitter/vctrkmng)

Selanjutnya di gambar ketiga, seperti kisah Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang, dirinya harus membangun seribu candi dalam waktu satu malam sebelum ayam berkokok di esok hari.

CV Bandung Bondowoso. (twitter/vctrkmng)

Di akhir, nampak gambar Candi Prambanan yang telah selesai dibangun dengan total 1000 candi termasuk patung batu Roro Jonggrang yang dikutuk oleh Bandung Bondowoso di masa itu.

Dibuat ala CV kekinian, banyak netizen yang mengaitkan sosok Bandung Bondowoso sebagai seorang arsitek yang tengah membangun sebuah bangunan arsitektur.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan mengenai CV Bandung Bondowoso ini sudah mendapat lebih dari 6.000 retweets dan 8.000 likes dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Manfaatkan VR Box, Ide Bioskop Rakyat di Alun-alun Magetan Tuai Berbagai Pujian