Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 06 Februari 2020 | 13:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, foto selfie dengan CCTV Jogja. Kali ini netizen tak berhenti cuma di selfie saja, malah kini memakainya untuk main TikTok.

Seperti diberitakan sebelumnya, fitur CCTV dalam aplikasi Jogja Istimewa dimanfaatkan untuk foto selfie. Namun, kini tren tersebut tampaknya mulai berkembang lebih dari sekadar selfie. 

Sekelompok remaja laki-laki dan perempuan tampak merekam diri mereka sendiri menggunakan CCTV milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) DIY yang terpasang di depan Malioboro Mall.

Tampak di video unggahan akun Twitter @Nadia_stw, Rabu (5/2/2020), ia dan kawan-kawannya bergoyang mengikuti irama lagu "Chinese New Year" dari SALEZ, yang tersedia di aplikasi TikTok.

Ia dan tujuh kawannya berdiri di tepi jalan menghadap ke CCTV sambil mengawasi jalan ke arah datangnya sepeda motor. Begitu musik mulai menghentak delapan orang itu kompak menggoyangkan badannya ke kiri dan ke kanan.

Main TikTok pakai CCTV Jogja - (Twitter/@Nadia_stw)

Namun, tampaknya, satu di antara mereka mulai malu berjoget di tempat umum, sehingga ia urung melanjutkannya, dan berjalan keluar dari jejeran ke arah trotoar di belakangnya.

"Maafin kita-kita yang bobrok ini hahahha, sebenernya kita cuma memanfaatkan fasilitas yang ada, CCTV contohnya hahahhaa," cuit @Nadia_stw.

Video ini mengundang perhatian netizen setelah diunggah ulang akun @merapi_news. Beberapa netizen memberikan komentar untuk aksi tersebut.

"Mesti [pasti] pakai aplikasi Jogja Istimewa," tulis @Rndftn.

"Sesuk lak do melumelu... [Besok pasti bakal pada ikut-ikut] haha," tambah @diqibulin.

Selfie pakai CCTV - (Twitter/@antokkansaja)

Sebelumnya, akun Twitter @antokkansaja, Jumat (31/1/2020), telah membagikan tiga hasil swafoto menggunakan CCTV Diskominfo DIY dengan teman-temannya di tiga lokasi berbeda: depan Maliobaro Mall, Titik 0 Kilometer, dan Alun-Alun Utara.

Sejumlah netizen pun penasaran dengan cara memonitor CCTV di sejumlah titik di DIY tersebut.

Sesuai dengan yang dibeberkan @antokkansaja pada netizen, melalui aplikasi Jogja Istimewa, pengguna dapat melakukan streaming sejumlah CCTV yang terpasang di berbagai ruang publik di DIY.

Aplikasi Jogja Istimewa ini dapat diunduh langsung dari Google Play Store jika kamu berminat.

Tak hanya untuk streaming CCTV, aplikasi Jogja Istimewa juga menyediakan fitur yang berkaitan dengan kuliner dan tempat penginapan di Jogja, layanan publik Jogja, ensiklopedia tentang warisan budaya DIY, e-lapor, dan masih banyak lagi.

Itulah main TikTok lewat CCTV Jogja yang viral di media sosial. Jika berminat, kamu bisa memakainya lewat aplikasi Jogja Istimewa. (SuaraJogja.id/ Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana).

BACA SELANJUTNYA

Ramai di TikTok, Ini Sederet Dampak Buruk Main Roleplay pada Anak