Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 08 Februari 2020 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram dilaporkan telah menambahkan firu baru ke aplikasinya. Fitur baru Instagram ini berguna untuk bersih-bersih following.

Cocok untuk kamu yang merasa terlalu banyak following, atau merasa home feed Instagram kurang sesuai dengan keinginan kamu.

Dikutip HiTekno.com dari TechCrunch, (7/2/2020) fitur baru Instagram ini akan membagikan daftar akun yang diikuti menjadi dua kategori.

Kategori pertama adalah 'Least Interacted Witch' yang nantinya akan berisi akun-akun yang jarang berinteraksi dengan kamu.

Lalu ada kategori 'Most Seen in Feed' isinya akun-akun yang kontennya paling banyak mengisi feed kamu. Bisa saja isinya adalah akun yang membanjiri feed kamu.

Fitur baru Instagram pisahkan dua kategori following. (HiTekno.com)

Dengan fitur baru Instagram ini, kamu bisa melihat akun mana saja yang sering membanjiri feed dan membuat kamu merasa jengkel.

"Instagram membawa pengguna lebih dekat kepada orang dan hal yang mereka pedulikan - tapi kami tahu bahwa seiring waktu, minat dan hubungan bisa berkembang dan berubah," ucap juru bicara Instagram kepada TechCrunch.

"Kami ingin membuatnya lebih mudah untuk mengelola akun yang kalian ikuti di Instagram sehingga mereka bisa mewakili koneksi dan minat saat ini," lanjutnya.

Secara resmi Instagram juga telah membagikan contoh dari implementasi fitur baru ini melalui postingan di Twitter pada 7 Februari 2020 kemarin.

Untuk bisa mengakses fitur baru Instagram ini, cukup masuk ke profile lalu klik following di kanan atas. Kamu akan diberikan dua kategori tersebut.

Fitur baru Instagram pisahkan dua kategori following. (HiTekno.com)

Itulah fitur baru Instagram yang telah bisa kamu gunakan untuk bersih-bersih following yang membanjiri feed.

BACA SELANJUTNYA

Kunci Chat WhatsApp, Amankan Percakapan Rahasia yang Lebih Privat