Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 08 Februari 2020 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial sebuah video seorang pria menantang duel Polantas karena menolak untuk ditilang. Sosok pria bernama Tohab Silaban ini pun jadi sosortan.

Netizen bukan saja menyoroti aksi Tohab Silaban dalam video yang viral di media sosial tersebut. Namun juga memburu jejak digital pria ini.

Akun media sosial Tohab Silaban pun tidak terhindar dari komentar dan cibiran netizen. Jejak digital berupa unggahan lawasnya soal acara revolusi mental mengundang perhatian netizen.

Pria ini mengunggah foto-foto acara bertajuk "Memaknai Revolusi Mental dalam Kehidupan Berbangsa, Bernegara, dengan Spirit Pancasila" ke Facebook pada 14 Mei 2019.

Dalam foto tersebut, terdapat spanduk yang menerangkan bahwa Tohab Silaban menjadi salah satu dari enam pembicara dalam acara tersebut.

Ia tidak menambahkan narasi apapun dalam unggahan tersebut. Namun salah satu foto, memperlihatkan Tohab Silaban duduk di antara para pembicara.

Netizen kemudian ramai-ramai menulis komentar yang mencibir pria yang sempat ajak duel Polantas ini.

"Ooo..ya ya ya akhirnya tahu arti revolusi mental," komentar dari Wahid.

"Gaya mu Tohap revolusi mental, mental mu aja rusak," tulis Ajil Barus.

"Jadi revolusi mental itu melawan petugas ya," tulis Fian Friyhatna.

Unggahan lawas Tohap Silaban jadi sorotan netizen. (Facebook Tohap Silaban)

Unggahan lainnya di akun Facebook Tohap Silaban juga penuh dengan kritik dan cibiran netizen.

Sebagian besar netizen memberondong unggahan Tohap dengan komentar baru pada Sabtu hari ini.

Tohab Silaban ditangkap polisi

Tohap Silaban telah diringkus aparat setelah video aksinya menantang Polantas viral di media sosial. Saat ini ia berada di Mapolrestro Jakarta Barat dan tengah diperiksa secara intensif.

"Sudah ditangkap, dibawa ke Polres. Saat ini sedang diperiksa," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Sabtu (8/2/2020).

Yusri belum menjelaskan kronologi serta lokasi penangkapan terhadap Tohab. Rencananya, siang ini polisi akan merilis kasus tersebut di Mapolrestro Jakarta Barat.

"Pukul 14.00 WIB saya rilis di Polres Jakarta Barat," sambungnya.

Tohap Silaban.(Twitter)

Dari video penangkapan yang diterima Suara.com, Tohap Silaban terlihat lesu tanpa perlawanan. Kedua tangannya tampak diborgol.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi meminta agar Tohab kooperatif saat diperiksa.

Tohab, kata Arsya, terkena tindak pidana dan kekinian sudah menjadi tersangka.

"Saat ini Anda ditangkap sesuai keterangan terkait dengan tindak pidana 335 dan 212. Bisa mengerti? Nanti terkait hak Anda sebagai tersangka akan kita berikan, sekarang kooperatif, ikuti prosedur," kata Arysa dalam video tersebut.

Itulah temuan jejak digital Tohap Silaban penantang duel Polantas yang jadi sorotan netizen. (Suara.com/ Rifan Aditya).

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli