Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 10 Februari 2020 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jessica Hirsch mantan guru cantik yang kini beralih profesi sebagai selebgram kuliner. Dari yang awalnya mengajar matematika, kini ia bergelut dengan media sosial.

Dilansir dari Enterpreneur, berawal dari hobi dalam mengunggah foto makanan di Instagram, ia dapat banyak keuntungan. Dua tahun lalu, guru cantik ini membuat akun Instagram @cheatdayeats.

Ternyata konten Instagram tersebut kian berkembang dan membuat Jessica Hirsch mendapatkan banyak kesempatan emas yang tak ia dapatkan saat menjadi guru.

Seperti kebanyakan selebgram kuliner, mantan guru matematika ini pun mengawali pekerjaan ini karena kegemarannya memotret dan mengunggah foto makanan.

Setelah akun Instagram tersebut berkembang, ia mulai punya banyak pengikut dan ditawari mendapat endorsement bahkan dari brand-brand selain makanan.

Jessica Hirsch, selebgram kuliner. (Instagram/@cheatdayeats)

Saat masih jadi guru matematika, Jessica Hirsch sering mencuri-curi waktu untuk mengunggah foto makanan. Sedangkan saat akhir pekan, ia akan pergi ke acara brunch. 

Selain itu, mantan guru matematika ini juga pergi ke dua hingga empat tempat makan untuk memotret makanan mereka.

Di sisi lain, guru cantik ini kerap mendengar banyak orang beranggapan bahwa menjadi selebgram kuliner merupakan pekerjaan yang menyenangkan.

Namun, Jessica Hirsch mengungkapkan kenyataannya yang tidak selalu menyenangkan seperti yang orang-orang bayangkan.

Jessica Hirsch, selebgram kuliner. (Instagram/@cheatdayeats)

"Aku memotret sejak waktu brunch dan pergi ke beberapa tempat lagi selama akhir pekan," tutur mantan guru cantik ini.

"Jadi, aku bisa dapat penerangan yang bagus saat itu. Aku bisa pergi ke dua hingga empat tempat. Itu tak selalu restoran duduk," lanjut dia.

"Itu bisa saja restoran yang ambil lalu pergi atau toko roti. Terkadang, aku juga membawa pulang makanan. Lalu, aku mengeditnya semalaman," papar Jessica Hirsch.

"Aku tetap menjadi diriku, aku ingin bekerja sama dengan brand yang benar-benar aku sukai," ungkap dia.

"Aku membagikannya kepada para pengikutku karena aku pikir mereka juga bakal suka," imbuh selebgram kuliner ini.

Salah satu hal yang membuat Jessica Hirsch bahagia menjadi selebgram kuliner adalah saat di mana orang terinspirasi dengan informasinya dan merasa senang kala mencoba makanan yang ia rekomendasikan. (Guideku.com/ Kintan Sekarwangi).

BACA SELANJUTNYA

Profil Ajudan Pribadi, Dampingi Konglomerat Hingga Jadi Selebgram yang Sering Flexing