Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 10 Februari 2020 | 14:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Film Parasite yang memborong Piala Oscar 2020 menjadi topik menarik yang dibahas oleh netizen. Kata Parasite langsung menjadi trending topik nomor dua di dunia dan menjadi pembahasan utama oleh netizen Indonesia.

Academy Awards (umumnya dikenal sebagai Piala Oscar) ke-92 diadakan pada hari Minggu malam (09/10/2020) di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Karena sekarang sudah memasuki waktu Minggu malam di Amerika Serikat, pembahasan #Oscars mulai marak dicuitkan oleh netizen dunia maupun Indonesia.

Selain hashtag #Oscars, netizen juga menggemakan kata Parasite setelah film asal Korea Selatan itu memenangkan 4 nominasi sekaligus di Piala Oscar 2020.

Pantauan dari situs Trends24.in, Parasite langsung menjadi trending topik nomor satu di Indonesia mulai pukul 13.30 WIB dengan lebih dari 1,7 juta cuitan.

Parasite trending topik nomor satu di Twitter regional Indonesia. (Trends24.in)

Pembahasan Parasite juga menempati trending topik dunia nomor dua setelah dicuitkan lebih dari 600 ribu kali.

Topik Parasite banyak dicuitkan oleh netizen Asia karena film tersebut mencetak sejarah di Piala Oscar 2020.

Dalam sejarah Piala Oscar, belum pernah ada sutradara asal Korea yang memenangi ajang bergengsi tersebut.

Parasite memborong empat Piala Oscar, mengalahkan film 1917 yang memenangi 3 piala Oscar dan Ford v Ferrari, Joker serta Once Upon a Time in Hollywood yang memenangkan masing-masing dua Piala Oscar.

Cuitan Parasite dari netizen. (Twitter/ angryasianman)

Dikutip dari The Verge, empat nominasi di Piala Oscar yang dimenangkan oleh Parasite termasuk Best Picture (Film Terbaik), Best Director (Sutradara Terbaik), Best International Film (Film Berbahasa Asing Terbaik) dan Best Original Screenplay (Naskah Asli Terbaik).

Bong Joon Ho selaku sutradara Parasite mencetak sejarah menjadi sutradara asal Korea Selatan pertama yang memenangkan Film Terbaik dan Sutradara Terbaik di Piala Oscar.

Topik Parasite langsung menggema setelah dicuitkan jutaan kali oleh netizen.

"Sangat bahagia dan bisa tertidur nyenyak setelah Parasite memenangkan Piala Oscar," komentar @katelynnguye.

"Selamat! Parasite benar-benar pantas mendapatkannya. Kini aktor dan talenta Korea sudah diakui di industri teratas film internasional," cuit @modooborahae.

"Sebagai orang Asia, aku sangat bangga film Parasite bisa memenangkan Piala Oscar," kata @omaixma.

Hingga artikel ini ditulis, masih banyak netizen yang membahas mengenai film Parasite setelah film fenomenal tersebut berhasil memborong Piala Oscar 2020.

BACA SELANJUTNYA

Urutan Nonton Film Spiderman Lengkap dengan Link Streaming