Jum'at, 29 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 10 Februari 2020 | 17:15 WIB

Hitekno.com - Di saat banyak pihak sedang khawatir penyebaran virus corona, ada Youtuber yang memanfaatkan untuk membuat prank.

Bukan pertama kali muncul prank virus corona, karena sebelumnya seorang Youtuber Filipina yang akhirnya dihujat netizen.

Kali ini muncul lagi, konten prank virus corona yang membuat geger. Yaitu Youtuber kmoorethegoat yang membuat video prank ini.

Youtuber bersama teman-temannya membuat video prank virus corona di Los Angeles, Amerika Serikat. Dan langsung membuat heboh netizen.

Dalam video yang diunggah ke YouTube, seorang teman kmoorethegoat berpura-pura sakit seperti selayaknya terkena virus corona.

Lalu tiba-tiba teman-temannya yang lain datang dengan seragam medis mengangkutnya. Lengkap dengan masker dan wearpack agar tidak tertular virus.

Jelas saja, kejadian ini sontak membuat heboh orang-orang di sekitarnya. Terlebih ketakutan akan virus corona yang sedang mengkhawatirkan.

Prank Virus Corona. (YouTube/ kmoorethegoat)

Meski di akhir video Youtuber ini memberikan informasi mengenai virus corona, dan meminta orang berhati-hati terhadap penyebarannya.

Namun tetap saja aksinya melakukan prank virus corona di tempat publik ini dianggap meresahkan. Dari supermarket, jalanan, hingga tempat umum lainnya.

Video prank virus corona ini ujung-ujungnya dihujani hujatan netizen setelah diunggah ke channel YouTube kmoorethegoat pada 5 Februari 2020.

Hal ini terungkap dari jumlah dislike yang mencapai 2,9 ribu berbanding like hanya 1,3 ribu saja. Belum lagi komentar pedas netizen.

"Ini tidak lucu, orang sekarat karena penyakit dan kamu hanya mengambil keuntungan untuk membuat video prank Youtube," tulis netizen.

"Ini adalah waktu yang buruk untuk ini," komentar lainnya.

"Ini lucu. Lucu betapa buruknya konten ini," sindir netizen.

Itulah aksi prank virus corona yang dilakukan Youtuber kmoorethegoat berujung dihujani komentar negatif netizen.