Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 10 Februari 2020 | 18:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini toko kue di Jakarta menjadi sorotan media asing usai membuat kue pernikahan unik berbahan dasar dari mi goreng

Adalah toko kue Tot Aw yang mengubah mi instan aneka rasa seperti ayam gulai, opor dan rendang menjadi sajian laiknya kue pernikahan nan mewah.

Ditulis OddityCentral, toko yang terletak di Jakarta ini mendapat banyak perhatian. Pasalnya, alih-alih membuat kue dari spons manis dan krim manis dan topping, mereka lebih memilih Indomie sebagai bahan dasarnya lengkap diberi sajian lain seperti bakso, ayam atau telur.

Hal yang menarik, kue mi ini bukan dibuat tanpa sebab atau hanya mencari sensasi belaka. Itu benar-benar dipesan untuk beragam acara mulai dari korporat, ulang tahun hingga pesta pernikahan.

Ide kue pernikahan dari mi instan sendiri sudah ada sejak 2017 lalu. Diceritakan Erwin, pendiri toko Tot Aw kepada media luar negeri tersebut, mereka terinspirasi membuat kue mi karena unsur kenangan masa kecil di mana ibu mereka sering memberi bekal kotak makan siang dengan Indomie hingga mengeras dan menjadi cetakan.

Kue pengantin dari mi instan. (Instagram/@tot.aw)
 

Erwin juga mengatakan Tot Aw semestinya menjadi toko donat. Namun, ide mi instan kemudian lepas landas, membuat konsep awal toko donat coba dikesampingkan.

Meski begitu, mereka akhirnya kembali dengan ide tersebut, dan memutuskan untuk membuat donat goreng mi instan juga.

Berita luar tersebut juga menulis bahwa Jakarta bukan cuma rumah bagi kue unik berbahan dasar mi saja terapi juga rumah dari toko LeNovelle Cake, toko roti yang dikelola keluarga dan terkenal karena membuat kue pengantin paling menakjubkan di dunia. (Guideku.com/Rima Sekarani Imamun Nissa)

BACA SELANJUTNYA

Statement Sekda DKI Soal Nikmati Banjir Disorot Media Asing, Netizen Malu