Sabtu, 30 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 13 Februari 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seiring dengan beredarnya virus corona, banyak masker yang justru habis hingga perlu melakukan import dari negara atau kota lain. Seorang TKW Hongkong belum lama ini melakukan pemesanan masker dari Indonesia.

Jauh dari harapan, bukan masker pelindung dari virus corona, paket yang tiba dari proses pengiriman ini justru sukses membuat netizen murka dan kesal melihatnya.

Menjadi viral di Twitter, kisah ini pertama kali mencuri perhatian usai diunggah akun @mscendani pada Selasa (11/2/2020) lalu.

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan bahwa seorang TKW asal Hongkong melakukan pemesanan masker dari Indonesia dalam jumlah yang banyak.

Dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, masker yang diimport langsung ini dijual dengan harga 600 dolar Hongkong atau setara dengan Rp 1 jutaan. Begitu mengejutkan saat paket yang tiba justru berisi lipatan kardus yang sudah tidak terpakai.

Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

''Tolong jangan gini jadi orang, kita di Hongkong benar-benar kalut'' tulis @mscendani.

Sesaat setelah viral di Twitter, unggahan ini lalu memicu berbagai komentar netizen. Banyak yang dibuat murka mengingat si TKW asal Hongkong ini menyebut bahwa dirinya dan rekan-rekan dibuat kalut karena ancaman virus corona.

''Tega amat ya nipu, orang lagi kesusahan'' tulis netizen dengan akun @Iwan98902641.

TKW pesan masker dari Indonesia. (twitter/mscendani)

''Di mana nuraninya kayak gitu'' komentar pemilik akun @Mala_1920.

''Jahatnya ya Allah'' ungkap akun @rrrrrrawrr.

''Selalu ada aja yang memanfaatkan kesempatan'' tulis akun @mamiagarislucu.

Cukup mencuri perhatian usai menjadi viral di Twitter, banyak yang berharap agar kisah TKW yang ditipu usai pesan masker dari Indonesia ini tidak lagi terulang.

BACA SELANJUTNYA

Canggih, Peneliti Kembangkan Masker yang Bisa Deteksi Virus