Selasa, 18 Februari 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 13 Februari 2020 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Channel YouTube GadgetIn saat ini jadi pemilik subscriber terbanyak dalam kategori Gadget dan Teknologi di Indonesia.

David Brandy atau lebih dikenal sebagai David GadgetIn, memang dikenal rajin membuat video mengenai gadget dan teknologi, termasuk review.

Video yang dibuat channel YouTube GadgetIn ini juga keram masuk ke trending. Jutaan view telah dihasilkan oleh video-video yang dibuatnya.

Diketahui channel YouTube yang dibuat sejak 6 Desember 2014, telah mengunggah 735 video. Dengan itu David GadgetIn telah mendapatkan 640 juta view.

Channel YouTube GadgetIn telah memiliki lebih dari 3,81 juta subscriber. Dan menjadi channel YouTube kategori gadget dan teknologi dengan subscriber terbanyak di Indonesia.

Youtuber David GadgetIn. (Instagram/ gadgetins)

Pasti penasaran berapa penghasilan GadgetIn dari YouTube? Sebagai Youtuber, pastinya David GadgetIn akan bungkam berapa pendapatan channel YouTube miliknya.

Namun bukan berarti kita tidak bisa mengintip berapa estimasi penghasilan channel YouTube David GadgetIn ini. Bisa kita intip di SocialBlade dan NoxInfluencer.

Hasil pengecekan HiTekno.com di SocialBlade, estimasi penghasilan GadgetIn dari YouTube sangatlah fantasitis.

SocialBlade mencatatkan estimasi pendapatan bulanan GadgetIn ini antara 10,3 ribu dolar AS (sekitar Rp 141 juta) hingga 164 ribu dolar AS (sekitar Rp 2,2 M).

Estimasi Penghasilan GadgetIn. (SocialBlade)

Sebagai pembanding, HiTekno.com juga mengintip penghasilan channel YouTube dengan subscriber jutaan ini melalui NoxInfluencer.

Sama seperti SocialBlade, NoxInfluencer juga menghitung estimasi pendapatan berdasarkan jumlah view dengan rata-rata harga iklan.

Menurut NoxInfluencer, penghasilan GadgetIn dari YouTube diperkirakan antara rp 445,39 juta hingga Rp 1,56 M tiap bulannya.

Estimasi Penghasilan GadgetIn. (NoxInfluencer)

Sebagai catatan angka penghasilan channel YouTube ini adalah estimasi hasil perhitungan SocialBlade dan NoxInfluencer.

Bukan angka asli berapa yang diperoleh David GadgetIn. Belum lagi, Youtuber ini juga menerima endorsement langsung dan spornsorship.

Itulah estimasi penghasilan GadgetIn dari YouTube menurut SocialBlade dan NoxInfleuncer. Berminat juga jadi Youtuber seperti David GadgetIn ini?