Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 15 Februari 2020 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lagi-lagi ramai kisah pilu yang dialami oleh pengemudi ojek online atau driver ojol. Kisah ini menjadi sorotan netizen yang ikut dibuat sedih.

Dikisahkan seorang driver ojol mendapatkan bayaran berupa uang mainan. Driver ojol ini baru menyadari setelah ia pulang ke rumah.

Kisah ini dibagikan oleh akun Twitter @penjahatgunung. Ia mengaku tak habis pikir dengan aksi penumpang yang tega memberikan uang mainan kepada driver.

"Kalau nggak punya uang tapi butuh banget jasa ojol, mending ngomong jujur aja sama srivernya, kali aja si driver bisa bantu anter gratis daripada menipu pakai duit mainan," tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Jumat (14/2/2020).

Akun tersebut mengunggah tangkapan layar akun Facebook bernama Viaa Agustina. Ia menceritakan kejadian penipuan yang dialami oleh ayahnya yang berprofesi sebagai driver ojol.

Driver ojol dibayar pakai uang mainan (Twitter/penjahatgunung)

Sang ayah yang telah berjuang mencari nafkah untuk keluarga, mengantarkan penumpang dengan aman hingga sampai tujuan justru mendapatkan balasan uang mainan.

"Bapak gue kerja pakai tenaga, mengantar kustomer sampai tujuan. Nyari nafkah buat anak istri di rumah, tapi pas sudah sampai tujuan dikasih uang mainan kayak gini," kata Viaa.

Ia menilai penumpang itu tak memiliki hati dan perasaan. Demi mendapatkan layanan antar gratis, si penumpang menipu driver ojol.

"Bukan soal nominal, tapi nggak habis pikir ya bisa setega ini sama orang tua. Nggak punya hati atau nggak punya otak? Siapapun orangnya, semoga berkah hidupnya," ungkapnya.

Akun tersebut juga mengunggah foto penampakan uang mainan pecahan Rp 20 ribu. Sekilas uang mainan tersebut sama seperti uang asli mulai dari warna hingga gambar detailnya.

Driver ojol dibayar pakai uang mainan (Twitter/penjahatgunung)

Namun, di bagian kiri uang tersebut tertera stempel berwarna merah yang bertuliskan 'Uang Mainan'.

Cuitan ini sontak viral di media sosial. Banyak netizen yang mengecam aksi si penumpang tersebut hingga mendoakan agar si driver ojol mendapatkan rezeki lebih.

Itulah kisah pilu driver ojol dibaway dengan uang mainan yang jadi sorotan netizen hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Aldi Taher Ketemu Ariel Noah, Netizen Malah Minta Buat Lagu