Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 17 Februari 2020 | 11:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu kuliner khas Indonesia dengan olahan buah khas negara tropis adalah rujak. Olahan ini terdiri dari buah-buahan potong dan biasanya disantap menggunakan sambal gula merah.

Rujak biasanya dijajakan fresh oleh si penjual menggunakan gerobak. Namun, tak jarang kini banyak rujak yang sudah dikemas dalam plastik dan dijual di pinggir jalan.

Bicara soal rujak, belum lama ini ada pengalaman kocak sekaligus miris yang dialami oleh seorang netizen. Netizen ini awalnya merasa kasihan, karena melihat anak kecil di pinggir jalan menjual rujak yang sudah dikemas dalam bungkus mika.

Harga rujak tersebut Rp 8 ribu per satu wadahnya. Karena iba, seorang ibu akhirnya membeli rujak tersebut dan memberikan uang Rp 10 ribu. Si pembeli mengatakan bahwa uang kembalian Rp 2 ribu yang seharusnya diterima dirinya tidak usah dikembalikan.

Awalnya si rujak ini terlihat penuh dari tampilan depan. Ada buah seperti pepaya, bengkoang, hingga nanas. Namun, betapa terkejutnya si pembeli ketika melihat bagian dalam atau belakang kemasan rujak tersebut.

Beli Rujak Karena Kasihan dengan Penjual, Ibu Ini Kaget Waktu Lihat Isinya. (Instagram/@receh.id)

"Tadi kan pengen beli ini ya, gara-gara yang jual adek-adek kasihan, harganya Rp 8 ribu, aku kasih Rp 10 ribu nggak usah kembalian. Dan ternyata, timun-timun tok bawahnya, gede banget Ya Allah," sebut si pembeli dikutip Guideku.com dari akun Instagram @receh.id, Senin (17/02/2020).

Bukan benar-benar berisi buah-buahan, rupanya rujak tersebut diganjal timun berukuran besar agar isinya terlihat penuh. Timun tadi dipotong ukuran besar untuk menyangga buah-buahan lain seperti pepaya, nanas, dan bengkoang.

Beli Lotis Karena Kasihan dengan Penjual, Ibu Ini Kaget Waktu Lihat Isinya. (Instagram/@receh.id)

Sontak, tampilan rujak diganjal timun agar tampak penuh ini mendadak jadi sorotan netizen. Tidak sedikit yang tertawa sekaligus miris ketika melihat rujak tersebut.

"Adeknya sebenarnya bukan jualan, cuma prank," sebut salah seorang netizen.

"Aku ngakak banget tolong," imbuh netizen lainnya.

"Lumayan lah ya, timunnya banyak buah luluran hehe," timpal netizen lainnya sambil menyertakan emoticon tertawa dalam kolom komentar saat melihat rujak tersebut.(Guideku.com/ Arendya Nariswari)

BACA SELANJUTNYA

Nagita Slavina Tenteng Botol Minum Ini, Harganya Bisa Buat Beli HP Baru