Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 17 Februari 2020 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Facebook membatalkan konferensi pemasaran global mendatang karena waspada terhadap penyebaran virus corona.

Konferensi tersebut dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret di Moscone Center di San Francisco dengan dihadiri 4.000 orang.

Dilansir dari laman The Verge, juru bicara Facebook menanggapi hal ini dan mengatakan ''prioritas pihaknya adalah kesehatan dan keselamatan tim kami, jadi karena sangat berhati-hati kami membatalkan KTT pemasaran Global karena berkembangnya risiko kesehatan masyarakat terkait virus corona.''

Wabah virus corona membuat berbagai acara global yang dihadiri banyak orang dibatalkan.

Tak hanya pemasaran Global Facebook saja yang dibatalkan karena wabah virus yang mewabah dari Wuhan, China ini. Namun gelaran Mobile World Congress juga dibatalkan karena virus corona.

Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

Sebelum gelaran MWC 2020 dibatalkan, beberapa vendor smartphone mundur dari acara tersebut termasuk LG, Ericsson, Nvidia, Intel, Vivo, Sony, Amazon, NTT Docomo, Cisco, Nokia, BT, dan HMD.

Vendor smartphone ini mengundurkan diri dari pertunjukan karena khawatir akan membahayakan pengunjung.

Dikutip dari The Verge, virus corona telah menginfeksi lebih dari 49.000 orang hingga saat ini dan 1,383 orang telah meninggal.

Wabah virus corona ini memberikan dampak besar pada industri teknologi, termausk penutup sejumlah toko dan penudaan produksi.

Hingga kini virus corona tengah menyebar dengan cepat di negara-negara lain selain China dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum membuat rekomendasi untuk membatalkan pertmuan di luar China.

BACA SELANJUTNYA

Jual HP Bekas dengan Kondisi Begini, Penjualnya Bikin Emosi Netizen