Sabtu, 04 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 18 Februari 2020 | 17:59 WIB

Hitekno.com - Gojek sebagai pelopor industri ride-hailing di Indonesia, terus mendukung mitra driver dan keluarga melalui program-program yang positif. Salah satunya adalah program ''Cerdik Berwirausaha bareng Gojek Swadaya'' yang sudah diadakan di seluruh Indonesia termasuk Yogyakarta.

Usai mengadakan pelatihan memasak untuk para mitra driver GoRide dan GoCar yang diharapkan bisa bergabung dengan ekosistem Gojek yaitu, GoFood, kali ini aplikasi Gojek juga mengungkapkan telah mengadakan ''Belajar Bareng Gojek Swadaya''.

Kegiatan kursus Bahasa Inggris selama tiga bulan secara gratis ini diikuti oleh anak-anak mitra driver GoRide dan GoCar.

Gojek menggandeng Lembaga Bahasa Inggris ELTI Gramedia, lembaga yang memiliki keahlian dalam pengajaran Bahasa Inggris yang kemudian juga membuatkan modul pembelajaran yang dinamakan GoEnglish.

Temu Media Cerdik Berwirausaha dan Belajar Bareng Gojek. (HiTekno.com/Dinar Surya)

“Saat ini 300 anak Mitra Gojek di Semarang , Solo dan Yogyakarta telah berpartisipasi dalam kegiatan kursus Bahasa Inggris. Antusiasme para peserta program ini luar biasa. Saat ini kami sedang mengembangkan program pembelajaran untuk bidang studi lainnya yang diperlukan oleh para anak Mitra Gojek,” ungkap Arum K. Prasodjo, selaku Head Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY.

Sebanyak 100 anak mitra driver mulai dari SD dan SMP dipilih untuk bisa mengikuti program kelas bahasa Inggris gratis.

Melalui program yang merupakan rangkaian dari Gojek Swadaya ini, Gojek percaya bahwa kesejahteraan dapat terbantu bila mendapatkan akses ilmu pengetahuan.

Program kelas bahasa inggris bernama Belajar Bareng Gojek Swadaya ini tengah berlangsung dari bulan Desember dan akan berakhir di penghujung Februari nanti.