Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 19 Februari 2020 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948 baru-baru ini menjadi viral di Twitter usai diunggah oleh akun @SejarahRI pada Minggu (16/2/2020) lalu. Cukup fashionable, gaya fashion mahasiswa tahun 1984 ini sukses mencuri perhatian dan buat pangling netizen kekinian.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Yogyakarta memang dikenal sebagai kota pelajar dengan berbagai universitas yang ada di kota ini. Wajar jika banyak mahasiswa dari seluruh Indonesia yang menimbah ilmu di Yogyakarta.

Diunggah akun @SejarahRI, potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948 ini mencuri perhatian walaupun dalam tema hitam dan putih. Nampak dari unggahan tersebut, sekelompok mahasiswa dan mahasiswi yang melangkah menuju universitas tempat berkuliah.

Cukup stylist di masanya, para mahasiswa ini nampak mengenakan kemeja lengan pendek dan celana pendek di atas lutut yang dipadukan dengan sepatu kulit.

Sedangkan para mahasiswi nampak begitu stylist dengan rok pendek dan dress serta gaya rambut yang diikat dengan berbagai model untuk membuat tampilannya makin rapi dan muda.

Potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948. (twitter/SejarahRI)

Nuansa jadul yang kental begitu terasa dari potret ini, namun gaya fashion mahasiswa dan mahasiswi ini tidak ketinggalan membuat siapa saja pangling melihatnya. Apalagi tren fashion ini sedang diminati di masa sekarang ini.

Usai viral di Twitter, unggahan mengenai potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948 ini lalu viral dan memicu berbagai komentar netizen yang dibuat pangling.

''Demi apa style-nya manis banget dong :('' tulis netizen dengan akun @iamadef memuji.

''Keren banget, apakah kaum muda lebih sering pakai celana pendek? Kulihat difoto yang pakai celana panjang cuma bapak-bapak'' komentar akun @shelovesuuu.

Potret mahasiswa Yogyakarta tahun 1948. (twitter/SejarahRI)

''Apapun busananya, modelnya, ikat pinggang itu wajib'' balas netizen dengan akun @DhievaQ.

''Jaman sekarang mana boleh pakai celana pendek sama sendal ke kelas'' ungkap pemilik akun @wreckma_laif.

Viral di Twitter, unggahan mengenai potret mahasiswa tahun 1948 ini sudah mendapat lebih dari 4.000 retweets dan ratusan balasan dari netizen yang ikut dibuat pangling dengan unggahan satu ini.

BACA SELANJUTNYA

Link CCTV Kota Yogyakarta, Pantau Arus Mudik Lebaran 2023