Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 19 Februari 2020 | 17:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bendahara kelas jadi jabatan yang sangat menantang. Terlebih ketika menagih iuran khas, namun ketemu teman yang mengelak.

Termuat dalam postingan yang viral di Instagram satu ini. Dipostingkan screen captute percakapan bendahara dalam menagih iuran kas.

Seperti yang dipostingkan akun Instagram @receh.id, seorang bendahara bernama Akbar menagih iuran khas ke teman-temannya.

Namun beberapa temannya punya cara-cara cerdik nan kocak dalam mengelak iuran ini. Saking kocaknya menarik perhatian netizen hingga viral di Instagram.

Dimulai dari teman yang membayar iuran kas semester 2 sebesar Rp 20 ribu. Ia membalasnya dengan foto uang pecahan Rp 20.000.

Penagihan iuran khas yang viral di Instagram. (Instagram/ @receh.id)

Ada pula teman si bendahara yang malah berbalik tanya apa itu uang kas. Ia pun membalas dengan screen capture hasil pencarian "uang kas adalah".

Dan ada pula yang pura-pura salah sambung, hingga membayar memakai stiker. Namun Akbar si bendahara tetep kekeh hanya menerima uang tunai.

Lalu ada yang berpura-pura menjadi customer service menggunakan bahasa Inggris untuk mengelak tagihan iuran uang kas.

Penagihan iuran khas yang viral di Instagram. (Instagram/ @receh.id)

Lebih parahnya, ada teman yang meminta diiklaskan saja. Bahkan memberikan screen capture pembahasan Ikhlas dari sudut pandang agama.

Penagihan iuran khas yang viral di Instagram. (Instagram/ @receh.id)

Screen capture chat penagihan iuran kas ini jelas menarik perhatian netizen hingga viral di Instagram. Namun ada hal lain yang bikin netizen salah fokus.

"Gue paling takut ama temen yg tukang tagih uang dikelas. berasa kek ketemu dajjal," kata @muhammad.auliaaaaa.

"Gua bendahara, tapi nombok smpe cepe. Santui." ungkap @sayyidahpsyh.

Banyak netizen yang salah fokus pada tema dan wallpaper chating yang digunakan Akbar si bendahara. Nampak ia memakai tema bernuansa pink.

"Akbar temanya unyuu bangett," tulis @fath.sabilla.

"Kenapa pink gini sih si Akbar," komentar @sintarhmynt.

Itulah upaya bendahara menagih iuran kas yang viral di Instagram. Bukannya bahas cara mengelak tagihan uang kas, netizen malah fokus ke tema aplikasinya.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen