Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 23 Februari 2020 | 11:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen Indonesia terutama yang berdomisili di Jakarta menggemakan hashtag banjir dalam beberapa jam terakhir. Hujan lebat yang menggujur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (23/2/2020) dini hari WIB membuat sejumlah titik di Jakarta mengalami banjir.

Menurut situs Trends24.in, hashtag banjir mulai menggema di Twitter pada pukul 03.00 WIB. (23/2/2020).

Hingga artikel ini dibuat, hashtag banjir sudah dicuitkan lebih dari 16 ribu kali sehingga hashtag tersebut memuncaki deretan trending topik.

Dikutip dari Suara.com, dari sejumlah foto yang diunggah netizen, terlihat beberapa titik terutama di Jakarta Timur telah digenangi air.

Sebagaimana dilansir dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Minggu pagi, banjir menggenangi rumah warga di wilayah Pisangan Baru, Jakarta Timur. Dari sejumlah foto yang diunggah, ketinggian air di daerah ini tampak tinggi hingga seperut orang dewasa.

Banjir berada pada sejumlah titik di Jakarta. (Twitter/ aw3126)

"05:18, banjir 60-100 cm di wilayah Pisangan baru, Jakarta Timur dan sudah masuk ke dalam rumah," cuit akun Twitter TMCPoldaMetro sebagaimana dipantau Suara.com, Minggu pagi.

Berdasarkan informasi yang dicuitkan oleh Agus Wibowo selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, pantauan hingga pukul 09.40 WIB terdapat 9 genangan di wilayah Jakarta.

Pantauan melalui situs PetaBencana.id, terdapat sejumlah titik di Jakarta yang mengalami banjir. Beberapa titik tersebut sebagian besar terindikasi dengan warna kuning sehingga menandakan ketinggian banjir kisaran 10 hingga 70 sentimeter.

Banjir juga melanda wilayah Bekasi, salah satunya adalah kompleks Perumahan Pondok Ungu Permai di Bekasi Utara, Kabupaten Bekasi.

Sejumlah titik di Jakarta tergenang banjir, warna kuning menandakan banjir dengan ketinggian 70 hingga 150 sentimeter. (PetaBencana.id)

Informasi dari PetaBencana.id, daerah di RW 03, RW 04 dan RW 10 Cipinang Melayu, Jakarta Timur mengalami status ketinggian banjir level 3 atau banjir antara 71 hingga 150 sentimeter.

Banyak netizen yang mencuitkan hashtag banjir melalui Twitter.

"Kehidupan sehari-hari #banjir," komentar @andiYTH.

"Kelapa gading, underpass kemayoran banjir lagi #banjir. Coba saya lihat apakah pemimpin Jakarta memperhatikan ini," kata @addy_0607.

"Semoga tetap aman semuanya #banjir," @Meykosmetikaa.

Hingga artikel ini dibuat, netizen masih masif mencuitkan hashtag #banjir sehingga semakin trending di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini