Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 24 Februari 2020 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, kota Wuhan yang jadi pusat penyebaran virus corona Covid-19 sempat diserbu burung gagak.

Namun kini kondisi berubah, setelah gagak hadirlah belalang yang menghantui China. Ratusan juta belalang kini bermunculan di China.

Gerombolan belalang ini dilaporkan bisa mengancam petani dengan risiko terburuk China bisa mengalami krisis pangan.

Di sisi lain, dampak virus corona juga telah merambah ke luar China. Termasuk pada fasilitas produksi Samsung Galaxy Z Flip di Korea Selatan.

Kabar mengenai serbuan ratusan juta belalang di China dan virus corona tersebut, masuk dalam berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Senin (24/2/2020).

Lebih lengkapnya, berikut ini empat berita terkini pilihan HiTekno.com.

1. Setelah Ribuan Gagak Serbu Kota, Kini Ratusan Juta Belalang Hantui China

Kawanan belalang sudah tiba di perbatasan China. (Twitter/ kboOCtayzFJnXwx)

China Global Television Network (CGTN) melaporkan bahwa sebanyak kurang lebih 400 juta belalang sudah terdeteksi di perbatasan China.

Sebelumnya, Pakistan mengumumkan keadaan darurat nasional karena belalang menyebabkan kekurangan pangan setelah merusak jutaan hektar lahan pertanian.

Baca selengkapnya...

2. Samsung Konfirmasi Pekerja Pabrik di Korea Selatan Terinfeksi Virus Corona

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Samsung mengkonfirmasi satu kasus infeksi corona di pabrik ponsel yang terletak di sebelah tenggara kota Gumi, Korea Selatan. 

"Perusahaan sudah menempatkan kolega yang berkontak dengan pegawai yang terinfeksi dalam karantina dan melakukan tes kepada mereka untuk melihat kemungkinan terinfeksi," kata Samsung

Baca selengkapnya...

3. Dampak Virus Corona, Produksi Samsung Galaxy Z Flip di Korea Terhenti

Gedung Samsung Campus. (Samsung)

Satu lagi dampak virus corona Covid-19 dalam dunia teknologi. Yaitu dihentikannya produksi smartphone lipat Samsung Galaxy Z flip di Korea Selatan.

Virus corona Covid-19 sendiri berawal dari Wuhan, China yang berdampak pada berbagai aspek. Tidak hanya di China sendiri, virus ini juga merebak ke beberapa negara.

Penghentian aktivitas produksi ini dikarenakan ditemukannya karyawan yang terinfeksi virus corona berada di fasilitas tersebut.

Baca selengkapnya...

4. CEK FAKTA: Benarkah Pegawai Pertamina Pakai Atribut Natal karena Ahok Jadi Komisaris Utama?

CEK FAKTA: Pegawai Pertamina Pakai Atribut Natal Akibat Ahok Jadi Komisaris?

Beredar foto yang menampilkan pegawai SPBU Pertamina yang mengenakan atribut Natal saat melayani konsumen. Diklaim ini terjadi karena pemerintah salah memilih komisaris utama.

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Foto pegawai SPBU mengenakan atribut Natal diunggah oleh akun Twitter bernama @pejuangtauhidku. Ia menyebut kebijakan tersebut dibuat oleh komisaris baru, yakni Ahok.

Benarkah Pegawai Pertamina Pakai Atribut Natal karena Ahok Jadi Komisaris Utama? Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini dari jutaan belalang serbu China hingga dampak virus corona yang makin meluas.

BACA SELANJUTNYA

Giliran Perusahaan Teknologi AS Balik Diblacklist China, Amerika Malah Mengeluh