Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 25 Februari 2020 | 08:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada hari Selasa pukul 06.00 WIB, hashtag #banjir langsung menggema di Twitter. Hashtag tersebut langsung memuncaki trending topik Twitter regional Indonesia setelah netizen terutama yang berdomisili di Jakarta mencuitkan hashtag itu.

Pantauan dari situs Trends24.in, hashtag #banjir langsung memuncaki trending topik Twitter mulai pukul 06.00 WIB.

Hingga saat artikel ini dibuat, hashtag #banjir masih bertahan di puncak trending topik Twitter setelah dicuitkan lebih dari 21 ribu kali.

Hujan deras mengguyur wilayah Jabodetabek hingga Selasa (25/2/2020) pagi menyebabkan banjir di Jakarta dan sekitarnya. Kondisi ini lebih parah dibanding banjir pada Minggu (23/2) dan Senin (24/2) kemarin.

Pemantauan dari situs Petabencana.id, jika pada hari Minggu pagi titik genangan yang terpantau ada 9 buah, kini titik genangan banjir lebih banyak lagi.

Penampakan banjir yang diunggah netizen pada hari Selasa (25/02/2020) dini hari. (Twitter/ Ronald_JT)

Terpantau sudah ada belasan titik genangan banjir Jakarta yang sudah dilaporkan netizen pada situs Petabencana.id hingga pukul 08.00 WIB.

Dikutip dari Suara.com, sejumlah wilayah di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur tergenang banjir. Tak cuma perumahan warga, kantor pemerintah hingga sekolah dilaporkan juga kebanjiran.

Tak hanya di Jakarta, banjir juga melanda sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Bekasi.

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melakukan pemadaman listrik sementara di beberapa daerah di Jakarta yang terdampak banjir.

Belasan titik di Jakarta tergenang banjir pada tanggal 25 Februari 2020 pagi hari. (Petabencana.id)

Sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan untuk menyalurkan energi listrik ke pelanggan untuk sementara waktu, hal ini dilakukan demi keselamatan bersama.

Atas kejadian banjir yang menimpa Jakarta (lagi), hashtag #banjir langsung bergema di Twitter.

"Woahh mirip Thai Tea (emoticon love) #banjir #WajahBanjirJakarta #banjir," sindir @duarmemeww.

"Akhirnya ada air terjun di dalam rumahku sendiri #banjir," balas @swinstea1.

"Jangan salahkan siapa-siapa. Itu bukan sebuah solusi #banjir," tulis @muthiariskyf.

"Aku tak masalah siapa pun gubernurnya. Tapi aku sudah membayar pajak per tahun dan merasakan 4 kali banjir dalam 2 bulan terakhir. Ini sama sekali tak bisa diterima," komentar @Rifaniaja.

Hingga artikel ini dibuat, hashtag #banjir masih bergema dan menempati trending topik Twitter dengan dihiasi beragam meme serta beragam kekesalan dari netizen Jakarta.

BACA SELANJUTNYA

Cara Beli Tiket Kereta Bandara, Jakarta, Solo dan Jogja, Mudah dan Praktis