Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Selasa, 25 Februari 2020 | 13:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat ramai usulan si kaya wajib nikahi si miskin yang akhirnya jadi pembahasan netizen di media sosial. Usulan ini bahkan jadi sorotan media asing hingga masuk 9Gag.

Usulan tersebut berasal dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy  soal pernikahan antar status ekonomi kepada Menteri Agama Fachrul Razi.

Usulan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy soal pernikahan antar status ekonomi yang disampaikan kepada Menteri Agama Fachrul Razi, menuai kontroversi baru-baru ini.

Bahkan, usulan mengenai si kaya wajib menikahi si miskin tersebut menjadi sorotan dunia. Hal itu ditunjukkan lewat salah satu unggahan 9gag, situs komedi populer yang kerap menyajikkan media visual menggelitik.

Hasil penelesuran Suara.com di situs 9gag.com, muncul artikel mengenai usulan si kaya wajib nikahi si miskin di kanal politik.

Artikel tersebut bertajuk "Minister Calls On The Rich To Marry The Poor To Cut Country's Poverty Rate" dan menampilkan foto Muhadjir Effendy.

Tak pelak, hal ini menjadi perbicangan hangat di kalangan netizen Indonesia. Bahkan kata kunci "Masuk 9gag" menempati trending topic Twitter pada Selasa (25/2/2020).

Fatwa si kaya wajib nikahi si miskin masuk 9gag. (9gag)

Dengan masuk situs 9Gag, membuat usulan Si Kaya Wajib Nikahi Si Miskin ini makin ramai di bahas netizen di media sosial.

Terpantau, kata kunci tersebut berada di urutan keenam pencarian topik terhangat dengan 1.781 cuitan, hingga pukul 11.45 WIB.

Tak sedikit netizen yang membagikan ulang bidikan layar pemberitaan soal usulan Menko PMK di situs 9Gag.

Sebagian dari mereka merasa heran dengan kemunculan tersebut. Seperti akun @anglikaGayatri yang mengatakan "Setelah #hamildikolamrenang heboh sampe masuk Daily Star, sekarang ada lagi nih sampe masuk 9gag. Makin lama makin ngaco!"

Senada, akun @birubanyune berkomentar, "Pak pak, menterimu selain yang udah dari dulu, ama yang selain mas, mas, mas menteri pada absurd semua yaa..Sampe masuk 9gag segala. Miris loh".

"Masuk 9gag" trending topic. (Twitter)

Adapun netizen @HLilamin menuliskan, "Saking dagelannya pejabat elit Indonesia sampai masuk 9gag".

Usulan Menko PMK

Menko PMK Muhadjir Effendy menyebutkan, tingginya angka kemiskinan di Indonesia berbanding lurus dengan peningkatan penyakit seperti stunting.

Sebagai solusinya, Mantan Mendikbud itu meminta Menag Fahrul Razi untuk menerbitkan fatwa yang mengharuskan orang miskin menikah dengan orang kaya, begitu pun sebaliknya.

"Di Indonesia ini kan ada ajaran agama yang kadang-kadang disalahtafsirkan, kalau mencari jodoh yang setara, apa yang terjadi? Orang miskin cari juga sesama miskin, akibatnya ya jadilah rumah tangga miskin baru, inilah problem di Indonesia," katanya.

"Maka mbok disarankan sekarang dibikin Pak Menteri Agama bikin fatwa, yang miskin wajib cari yang kaya, yang kaya cari yang miskin," kata Muhadjir menambahkan.

Itulah ramai usulan si kaya wajib nikahi si miskin yang jadi sorotan netizen dan media asing hingga masuk 9Gag. (Suara.com).

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz