Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 25 Februari 2020 | 16:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akun Twitter @TMCPoldaMetro dikenal cukup tanggap menyampaikan informasi terkati banjir yang terjadi di daerah DKI Jakarta. Aksi seorang polisi yang infokan banjir sambil bawa ular belum lama ini mencuri perhatian hingga buat netizen kebingungan.

Dalam video yang diunggah Selasa (25/2/2020), polisi ini nampak berada di Jl. S Parman menuju Jl. Makaliwe Raya Jilambar. Seluruh wilayah tersebut nampak tergenang oleh air.

Melaksanakan tugasnya, sang polisi melaporkan kondisi terkini di daerah tempatnya berpijak. Karena masih tergenang air, dirinya lalu menyampaikan beberapa hal untuk penanganan banjir ini.

''Dilaporkan dari Ciputra ke Jilambar, saat ini masih terjadi genangan air, dan dialihkan arus dari sebelah karena kedalaman air masih 20 sampai 30 meter.'' ucap polisi tersebut.

Sekilas, tidak ada yang salah dengan video informasi banjir yang ia sampaikan ini. Namun, netizen dibuat salah fokus sekaligus heran dengan seekor ular yang dipegang oleh polisi ini.

Polisi infokan banjir sambil bawa ular. (twitter/TMCPoldaMetro)

Tidak diketahui asal muasal ular tersebut hingga berada di genggaman sang polisi, apalagi polisi tersebut sama sekali tidak menjelaskan apapun terkait ular tersebut. Setelah viral di Twitter, banyak netizen yang mempertanyakan hal ini.

''Why bawa phyton pak?'' tulis netizen dengan akun @rifandijames.

''Mohon maap, saya mau nanya nih, laporan sambil megang ular itu biar apa ya?'' ujar pemilik akun @zubairRB.

''Kirain mau ngelaporin banjir nemu ular, pas di-play videonya ternyata enggak. Itu ularnya ngapain pak diajak syuting'' balas netizen dengan akun @ellyaqul.

''Kata Bu Guru, biar ga grogi di depan umum, pegang sesuatu barang gitu. Mungkin itu bapaknya grogi depan kamera'' ungkap akun @adamhehee.

Hingga artikel ini dibuat, tidak diketahui dengan pasti mengenai alasan polisi ini menyampaikan informasi terkait banjir sambil membawa seekor ular. Namun, hingga artikel ini dibuat, video tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 114 ribu kali.

BACA SELANJUTNYA

Jadi Tontonan Warga, Buaya Ini Makan Ular Piton di Pinggir Sungai