Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 26 Februari 2020 | 15:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa hari ini, sebagian besar wilayah Jakarta dilanda banjir dengan kapasitas air beragam. Seiring dengan ramainya topik banjir di media sosial, terungkap sebuah video yang membandingkan banjir di cluster dan kampung warga.

Perbandingan kondisi banjir di dua daerah yang berbeda ini jelas saja memilukan. Beberapa netizen menyamakan hal ini dengan penggalan film populer asal Korea Selatan, Parasite.

Dalam salah satu adegan film Parasite, sebuah kampung mengalami banjir usai diguyur hujan secara terus menerus. Beberapa warga yang rumahnya kebanjiran perlu mengungsi. Sedangkan para orang kaya yang hidup di cluster, sangat aman dari teror banjir.

Tidak jauh berbeda dengan banjir yang terjadi di Jakarta, dari salah satu daerah di Bekasi yang terkena banjir, netizen membandingkan perbedaan banjir di cluster perumahan dan kampung warga.

Adalah netizen dengan akun @niniesrina yang pertama kali mengunggah video berdurasi 45 detik mengenai salah satu kampung warga di Bekasi yang terendam banjir setinggi dada orang dewasa.

Banjir di cluster dan kampung warga. (twitter/niniesrina)

Di sisi lain, sebuah cluster yang berbatasan dengan kampung warga tersebut malah aman terkendali dari banjir yang berada di disisi cluster ini.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai penyebab kampung warga yang bersebelahan dengan cluster ini bisa terendam banjir sedangkan cluster tersebut sama sekali aman dari banjir.

''Parasite banget ini'' tulis netizen dengan akun @Yerice21.

''Definisi si kaya dan si miskin'' komentar pemilik akun 2ipaaaan_.

''Astaga kesenjangan sosial sekali'' ungkap netizen pemilik akun @amldmynt.

''Kontras banget'' balas akun @yvxsxxl.

Sejak pertama kali diunggah dan menjadi viral di Twitter, video perbandingan kondisi banjir di cluster dan kampung warga ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 26 ribu kali dan mendapat ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

BMKG: 20 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat hingga Banjir Jelang Tahun Baru 2023