Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 26 Februari 2020 | 19:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat beberapa wilayah pemukiman warga Jakarta digenangi banjir, sebuah video seekor hewan diduga buaya tengah berenang di perumahan warga di Harapan Baru, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Video tersebut viral dan membuat warga sekitar ketakutan. 

Video tersebut telah beredar luas di media sosial. Salah satu akun Twitter yakni @wongkongkong mengunggah video penampakan hewan tersebut.

Dalam video berdurasi singkat yang dilihat Suara.com, Selasa (25/2/2020), tampak seekor hewan berada di depan pagar sebuah rumah yang terendam banjir. Awalnya hewan tersebut hanya berdiam diri menampakkan ujung moncongnya ke atas permukaan air.

Tak lama berselang, hewan tersebut berbalik arah dan berenang menghilang ke dalam genangan air berwarna coklat.

Si perekam video awalnya menduga hewan tersebut merupakan biawak yang berukuran besar. Namun, saat hewan tersebut berenang dan menghilang dari permukaan ia menduga hewan tersebut adalah seekor buaya.

Sejumlah warganet juga terlibat perdebatan dalam menentukan jenis hewan tersebut. Meski demikian, penampakan hewan tersebut cukup meresahkan warga sekitar.

Penampakan hewan mirip buaya di permukiman Bekasi (Twitter/wongkingkong)

Teror Buaya dan Ular Pasca Banjir

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi berhasil menangkap puluhan ular hingga buaya di kawasan Kota Bekasi yang terendam banjir pada awal Januari 2020.

Puluhan ular yang berhasil ditangkap beraneka jenis mulai dari jenis ular sawah, weling, sanca, piton hingga kobra. Ukuran ular yang ditangkap juga beragam, mulai dari setengah meter hingga delapan meter.

Adapun buaya yang diamankan berukuran 1,85 meter. Buaya tersebut berhasil ditangkap petugas di saluran air depan ruko Nusa Plaza Bekasi, Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Kota Bekasi pada Minggu (12/1/2020).(Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara)

BACA SELANJUTNYA

Apa Makanan Buaya? Hewan Purba yang Bisa Telan 3 Kg Daging Per Hari