Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Februari 2020 | 07:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CEO Microsoft, Satya Nadella menyambut baik rencana pemerintah Indonesia yang menyiapkan regulasi sederhana guna menampung investasi pusat data atau data center.

Satya Nadella juga merasa senang dengan disiapkannya regulasi untuk menyambut investasi data center Microsoft di Indonesia.

Ditemui usai acara Digital Economy Summit //DevCon/ di Jakarta, Kamis (27/2/22020) ia mengatakan rencana pemerintah Indonesia untuk membuat regulasi yang mendukung investasi di bidang data center tersebut merupakan hal yang baik untuk iklim investasi.

"Ini sangat penting, bukan untuk kami, tapi, bagus untuk Indonesia karena mereka punya kepercayaan terhadap orang-orang yang membangun infrastruktur," kata CEO Microsoft.

Ketika ditanya soal besarnya investasi Microsoft di Indonesia, Satya Nadella  mengelak menjawab.

Ia berkelit dengan mengatakan bahwa yang penting bukan berapa berapa banyak investasi, melainkan apa yang akan dihasilkan untuk mendukung perkembangan teknologi lokal.

"Hal yang lebih penting, bagaimana investasi tersebut menyebabkan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa," kata Satya Nadella .

Saat kembali didesak soal besarnya investasi, Satya Nadella  menjawab singkat, "Kami berinvestasi dalam jumlah yang siginifikan."

Pada Januari lalu pemerintah Indonesia menyatakan Microsoft akan berinvestasi senilai 1 miliar dolar dalam bidang pusat data.

Sebelumnya di tempat yang sama Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah akan membuat sebuah aturan sederhana untuk menerima investasi Microsoft, sampai RUU Perlindungan Data Pribadi yang turut mengatur soal pusat data disahkan.

RUU Perlindungan Data Pribadi masih dibahas pemerintah bersama DPR dan ditargetkan rampung tahun ini. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Akui Terkendala Registrasi IMEI Gegara Kebakaran Gedung Cyber 1