Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Februari 2020 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apa jadinya jika menemukan harta berharga di tempat tak terduga, seperti cincin emas dalam makanan? Seperti kisah temuan satu ini dalam sosis goreng.

Sosis goreng menjadi salah satu jajanan yang mudah ditemukan di pinggir jalan. Bukan hanya Indonesia saja, ternyata sosis goreng ini juga banyak dijajakan di pinggiran jalan Thailand.

Beberapa waktu lalu netizen dikagetkan dengan sebuah peristiwa yang dialami oleh pria berusia 32 tahun di Thailand.

Dikutip HiTekno.com dari laman Yahoo News, Kamis (27/2/2020) pria bernama Sutthirak Chaileam ini terkejut ketika menemukan cincin emas di dalam sosis goreng yang dibelinya.

Kisah penemuan cincin emas di dalam sosis goreng ini jelas langsung menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Usut punya usut, pria asal Thailand ini membeli sosis goreng itu di pinggir jalan sebuah wilayah bernama Samut Prakan.

Pria yang bekerja sebagai mekanik ini mulanya memang berniat membeli sosis goreng untuk disantapnya sembari menonton televisi di rumah.

Ketika dimakan, pria ini merasakan ada benda asing yang mengganjal di bagian giginya. Ketika dilihat lebih dekat, ternyata dirinya melihat sebuah cincin emas di dalam sosis goreng tersebut.

Temukan cincin emas di dalam sosis, pria ini malah ngeluh. (YouTube/ViralPress)

"Saya awalnya merasa penasaran, ada benda apa di dalam sosis tersebut. Rasanya keras dan tak bisa dimakan oleh manusia. Tapi tak ada gunanya karena sebenarnya saat itu saya sangat lapar," sebut Sutthirak.

Nyaris tertelan, Sutthirak malah merasa kesal saat temukan cincin emas bermotif naga tersebut. 

Dalam kisah yang viral di media sosial ini, pria Thailand tersebut mengaku kesal dan meragukan kebersihan jajanan yang disantapnya.

Temukan cincin emas di dalam sosis, pria ini malah ngeluh. (YouTube/ViralPress)

"Gara-gara kejadian ini, saya takut membeli makanan di pinggir jalan, karena saya tak tahu tentang higienis atau tidaknya barang yang dijual. Saya ingin menteri kesehatan menyikapi hal ini," imbuh pria tersebut.

Saat dibawa ke sebuah toko untuk dicek keasliannya, rupanya cincin tersebut merupakan emas asli senilai 12,704 bath atau jika dikurskan nilainya mencapai kurang lebih Rp 5 jutaan.

Kendati harganya tinggi, Sutthirak ternyata tak tergiur dan bermaksud mengembalikan cincin emas itu kepada si penjual sosis goreng.

Itulah kisah yang viral di media sosial, penemuan cincin emas dalam sosis goreng yang bikin ragu kebersihan jajanan tersebut. (Guideku.com/ Arendya Nariswari).

BACA SELANJUTNYA

Beredar Video Celana Gisella Anastasia Melorot, Ternyata Ini yang Terjadi